Hidupmu Layak Di Hargai

 


Hidupmu  Layak Di Hargai




Oleh:setyowatie439

 

Perjalanan hidup yang sedang dijalani saat ini menyisakan masa lalu dan setiap orang mempunyai masa lalu. Bagi yang memiliki masa lalu yang baik hidup terasa seperti angin surga. Akan tetapi, bagi yang memiliki masa lalu yang kelam tentu selalu dibayangi perasaan bersalah tidak layak disayangi dan dihargai . Apalagi bila masa lalu  telah menghilangkan sesuatu yang berharga bagi diri. Hingga hilangnya membuat  mempunyai perasaan tidak pantas disayangi dan dihargai. Berefek menimbulkan trauma dan dampaknya rasa itu terbawa terus hingga saat ini.


Siapa pun yang mengalami  fase ini, aku ikut prihatin. Namun perlu kamu ketaui bahwa Allah akan menyayangi, menerima taubat, dan mengampuni  hambanya dari segala dosa yang telah diperbuat. Mohon ampun dengan melaksanakan taubat pada Allah dengan sungguh- sungguh dan berjanji tidak akan mengulangi lagi kesalahan itu. 


Kamu sangat berharga  dan akan dikasihi orang- orang didekatmu bila dirimu juga mengasihi dan menghargai dirimu sendiri. Untuk menuju kearah itu  terimalah dirimu apa adanya dan maafkanlah dirimu. Bila ma’af untuk dirimu sudah kamu terima, pandanglah dirimu dicermin dan senyumlah ,katakan bahwa dirimu cukup berharga.  


Kamu bisa melihat bahwa Tuhan telah memberi anugerah terbesar berupa anggota badan yang lengkap. Coba lihatlah wajahmu disana ada alis, bulu mata,  mata yang jernih pada rambut sebagai mahkota, ada bibir , hidung, telinga, dan semua itu sangat indah. Bersyykurlah atas karunia Tunan yang telah diberikan padamu secara gratis. 


Maksimalkan itu semua dan mulailah fokus pada kelebihanmu. Asah terus kelebihanmu maka suatu saat kelebihanmu akan mengangkat derajatmu dan kamu akan merasa berguna untuk dirimu dan lingkunganmu.  Pada saat itu kamu akan mengatakan bahwa saya bisa dan orang disekitarmu akan memberi apresiasi  atas apa yang kamu usahakan. Tapi itu semua tidak semudah membalik telapak tangan, perlu kerja keras, cerdas dan itu semua bisa didapatkan bila kamu bisaa menghargai dirimu sendiri. 

Mulailah, dirimu pantas bahagia.


Gresik, 19 Juni 2022

#WWC

#Berempati Bareng WWC

#WWC_AK_DAY5

#NBO

#NBO day 19




Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte