RASA YANG TERPENDAM

 Rasa Yang Terpendam.




Penulis: Es Setyowatie 




Tekad Ahmad sudah bulat hari ini ia akan menyatakan isi hatinya pada gadis pujaannya,Tya. Rasa itu sudah lama dipendam dalam hatinya sejak  Sekolah Dasar, jadi kurang lebih sudah sembilan tahun. 


Semula  Ahmad mengira bahwa yang dirasakan adalah cinta monyet. Akan tetapi seiring berjalannya waktu rasa itu masih tetap ada dan semakin kuat. Apalagi sebentar lagi sudah pengumuman kelulusan. Jadi saat sekarang adalah saat yang tepat tanpa bisa di tunda. “Apakah benar aku mempunyai rasa pada Tya?” tanya Ahmad dalam dirinya.


@@

Setelah pengumuman  kelulusan, sore itu Ahmad berpakaian rapi dan membawa sebungkus buah tangan berisi beng-beng untuk, Tya. Ia tahu kalau Tya suka coklat beng-beng. Dalam hati Ahmad berkata, “andaikan nanti ditolak ia akan melanjutkan kuliah keluar kota, meninggalkan  tanah kelahirannya untuk melupakan kasih tak sampai."


 

Tak lupa spray minyak wangi untuk pakaiannya disemprotkan.

Namun hati Ahmad menjadi ciut  saat sampai di rumah Tya karena di sana sudah ada Ridho yang sedang mengobrol  dengan Tya .


Seandainya saja kehadirannya belum diketahui oleh dua temannya tersebut ingin rasanya ia berbalik langkah. Sepengetahuan Ahmad, Rhido menaksir berat dengan  gadis yang dipujanya. 


Apalagi saat itu Ahmad  melihat tangan Rhidho berusaha menggenggam jemari Tya tetapi,  Tya dengan sopan menolaknya.  Penolakannya entah karena malu atau memang Tya tidak menyukai Rhidho karena saat itu ada Ahmad yang baru datang.


“Selamat sore, maaf kalau kedatangan saya mengganggu, “sapa  Ahmad dengan santun 


“Ah,  tidak mengganggu! Silakan masuk.  Mari mengobrol bertiga,” ujar Tya.  Sementara Rhidho nampak tidak nyaman dengan kehadiran Ahmad. 


“Terima kasih!” kemudian Ahmad duduk. 

“Sebentar saya ambilkan minum dulu, “ kata Tya sambil berdiri


“Tidak usah repot, saya hanya sebentar saja.  Ini mau memberikan kenangan berupa kesukaanmu. Saya juga mau pamitan akan melanjutkan kuliah keluar kota dan Insya Allah nanti kalau sudah selesai akan kembali ke sini dan tidak lupa akan mampir ke rumahmu lagi.“


Kemudian ia pamit dengan hati yang masih terpendam ditambah dengan tanda tanya, Benarkah Tya  suka sama Rhidho? 


Gresik,  01 Oktober 2022

Jumkat :329


#Romchelpepeceday01

#Romchelay01


Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte