Jangan Berpikir Tentang Kegagalan

Jangan Pernah Berpikir Tentang Kegagalan

Kata gagal bagi kebanyakan  orang menyiratkan  suatu makna titik akhir.Tetapi tidak bagi orang orang yang sukses,kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda dan merupakan titik awal dari kesuksesan.Kegagalan digunakan sebagai batu loncatan menuju usaha usaha yang diperbaiki .  Orang orang yang sukses tidak terpanjang pada kegagalan kegagalan.

Pernahkah kita memperhatikan peristiwa sederhana  disekitar kita?
Semisal tumbuh kembangnya balita .Ketika balita sedang proses belajar berjalan dengan tahapan tahapan yang mesti dilaluinya.

Diawali dari titik nol  dalam kondisi yang lemah terbaring dalam tidurnya .Namun dalam baringnya ia selalu berusaha bergerak sesuai kemampuannya untuk menguatkan anggota gerak.Ketika sudah masanya belajar berjalan ,pelan pelan ia mencoba berdiri,lalu jatuh ,terkadang meminta bantuan dengan caranya sendiri ,terus bangkit lagi,dan jatuh pula lagi .Kalau diamati dalam sehari berapa kali  ia jatuh dan berapa kali ia bangkit bangun dari jatuhnya ,disertai pula tangis  tapi pasti berujung tawa ,ia tetap  optimis untuk bangkit bisa berjalan.Hingga sampai ia ,  benar benar bisa berjalan dengan baik

Kenapa saya mengambil balita untuk diamati?  Karena didalamnya  menurut saya banyak hikmah yang bisa dipetik sebagai pelajaran dalam hidup.

Ia selalu optimis disetiap tahap yang dilaluinya ,meski harus jatuh bangun tanpa mengenal putus asa sampai tujuannya tercapai.
Ia selalu ingin tersenyum pada orang  orang yang ada disekitarnya,ia pancarkan energi positif ,di sekelilingnya .

Ketika ia memasuki lingkungan baru ia perhatikan   sekelilingnya dulu baru kemudian bergerak,dan rasa ingin tahunya tinggi sekali dan tidak pernah berpikir gagal melainkan terus bergarak.

Belajar dari peristiwa tersebut,hendaknya dalam meraih  suatu impian atau cita cita
kita harus senantiasa beristiqomah  dalam  menjalani prosesnya, tanpa mengenal lelah, menyikapi problema dengan bijaksana ,selalu positif thinking  ,fokus pada tujuan yang ingin diraih diraihnya, sehingga kegagalan akan menjauh
Sukses selalu

#ODOP7
#one day one post

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte