Mencerdaskan Wanita

Apa kabar Odoppers?

Mencerdaskan Wanita
Bag.1

Di dalam lembar lain ,Al-Qur'an ul Karim menampilkan personifkasi kematangan  berpikir seorang wanita yang melampaui ketangkasan pejabat teras  dan staf ahlinya
.
Ratu Balqis penguasa negeri Saba',"ketika menerima surat dari Sulaiman ia berkata,"wahai para pembesar negara, sebenarnya saya menerima surat yang mulia  dan sesungguhnya isinya ,"Dengan menyebut Nama Allah  Yang Maha Pemurah  lagi Maha Penyayang. Janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagi orang orang yang berserah diri ,"Balqis melanjutkan pembicaraanya,berilah aku pertimbangan dalam urusan ini,aku  tidak pernah memutus sesuatu sebelum kamu berada dalam majelisku."(An---Naml:29--32)

Sang Ratu mengutarakan kecurigaanya  terhadap maksud Sulaiman"Bukankah ia hendak menjajah negeri kita ,merampas harta kekayaan negara,dan menindas bangsa kita? bagaimana pendapat kalian, dan  apa yang harus kita lakukan?

Para pembesar serta merta menanggapinya,kata mereka,"Kita adalah orang orang yang memiliki kekuatan dan keberanian yang tidak alang kepalang di dalam peperangan,dan  keputusan terakhir berada di tangan mu ,maka pertimbangkanlah apa yang akan kamu ,perintahkan,"(An-+Naml:33).


Ratu menjawab,"Kita tidak boleh bertindak gegabah ,saya akan menjajaki siapa dia sebenarnya, dan apa maksudnya.Apa dia seotang penguasa atau raja lalim yang hendak menjajah  dan menindas bangsa,atau justru dia seorang Rasul Allah, yang akan menunjukakan kita ke jalan yang benar. Saya akan jajaki kualitas orang tersebut dengan memgirimkan hadiah istimewa tak ter nilai harganya,"

Bersambung

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte