Apa Yang Terjadi Selama Tidur?

Apa Yang Terjadi Selama Tidur?
Bagian ke empat (tamat)



7.PERNAPASAN
 Ketika tidur , otot tenggorokan  akan rileks sehingga tenggorokan  semakin sempit  setiap kali menghirup udara. Mendengkur  terjadi ketika  tenggorokan menyempit  dan bagian  dari saluran udara bergetar.


8.MULUT
Air liur diperlukan untuk melumasi mulut dan untuk makan. Tapi selama tidur, aliran
saliva berkurang sehingga menyebabkan mulut kering di pagi hari.  Namun, mulut bisa sangat aktif selama tidur , yang menyebabkan orang secara berkala tidak sadar menggertakkan gigi pada saat tidur.

9.OTOT
Meskipun orang dapat mengubah posisi tidur sekitar 35 kali semalam otot  otot  tubuh tetap rileks. Hal ini memberi kesempatan  bagi  jaringan untuk diperbaiki dan dipulihkan

10.DARAH
Denyut jantung turun  10  dan 30 permenit ketika tidur.Hal ini menghasilkan penurunan tekanan darah ,yang terjadi dalam tidur nyenyak.  Selama  istirahat darah mengalir dari otak , melemaskan arteri dan membuat anggota tubuh  yang lebih besar. Sel sel  dan jaringan yang memecah untuk menghasilkan limbah racun juga  menjadi   kurang aktif saat tidur. Hal ini  memberikan  kesempatan untuk jaringan yang rusak   untuk dibangun  kembali.

11.Sistem   Pencernaan

Selama tidur kecepatan sistem pencernaan akan melambat. Untuk alasan ini makan larut malam  tidak dianjurkan.  Karena enzym asam asam lambung yang berfungsi  untuk mengubah makanan menjadi energi tidak aktif,sehingga bisa menumpuk  kalori dalam tubuh.


tamat
#one day one post
#pekan 7
#ODOP7
Sumber: detik health(by: gooegel)


Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte