Tangguh Dalam Ujian

Tangguh Dalam Ujian

Pic:share Reseller Tiga Raksa tbk


Menjalani kehidupan di dunia ini selalu ada yang namanya ujian,dan sepertinya ini berlaku untuk semua insan yang menjalani bahtera kehidupan.
Mungkin hanya kadarnya saja yang membedakan,tergantung pada individu yang menerima nya,Karena pemahaman dalam menyikapi masalah atau ujian berbeda beda.

Ada  yang diuji dengan ekonomi,ada yang diuji dengan pasangan,ada yang diuji dengan anak,ada yang diuji dengan hubungan saudara dan lain lain.

Diuji dengan kekurangan harta dan benda dalam kehidupan ini memerlukan mental yang kuat dalam menghadapinya ,karena kehidupan diera sekarang semua diukur dengan materi,ada yang bisa lolos dengan ujian ini tapi tidak sedikit yang jatuh dalam kesengsaraan .

Disisi lain kehidupan ,ada yang harta melimpah,tapi diuji dengan pasangan hidup
atau mungkin diuji oleh  keberadaan anak anaknya.Ada yang ditinggal pasangan hidupnya,karena tidak kuat dengan ujian yang mendera.dan bisa juga anak yang paling disanyangi oleh orang tuanya ,dipanggil aleh Allah SWT


Ada yang diuji dengan harta melimpah ,kehidupan sukses ,anak anak hormat dan patuh  pada orang tuanya,tapi diuji dengan hubungan yang kurang harmonis diantara saudara  saudara nya
Ada juga yang tiba tiba seluruh hartanya diambil oleh Allah,sehingga ia tidak punya apapun kecuali yang melekat pada dirinya

Ada yang orang tuanya kaya mampu untuk membiayai kemanapun anaknya mau kuliah ,tetapi anaknya tidak mau melanjutkan kuliah ,sehingga membuat hati orang tuanya sedih..
 Berbagai macam ujian didunia ini ,kalau kita mampu menyikapi dengan bijak  tentu ada hikmah yang luar biasa,Karena setiap ada kesulitan ,kemudahan akan mengikuti.
Sebenarnya apapun yang terjadi dalam  ujian hidup, kita  harus menerimanya dengan lapang dada ,sehingga kita akan mampu menghadapinya denga ikhlas dan bijaksana.
Karena Allah sendiri sudah memberi garansi kepada makhluk  yang telah diciptaankan.Dan hendaklah setiap hamba yang mempunyai masalah atau ujian berpegang pada Firman Allah "Allah tidak membebankan  seseorang melainkam sesuai denagan kesanggupannya" (Al-Baqoroh;286)
,Harapan selalu kita gantungkan pada Allah, smoga diberi ketabahan ,ketangguhan dalam menghadapi semua ujian  hidup.


#ODOP7
#Tangguh dalam ujian


Comments

  1. Replies
    1. Amiin.....smoga selalu dikuatkan dalam kondisi apapun
      Terima kasih ..

      Delete
  2. Replies
    1. Ya mbk..kita kembalikan semuanya kepada yang memberi ujian ,setelah kita berusaha
      Terima kasih sdh mampir

      Delete
  3. Yaa Allah. Aku pernah diuji sama Allah yg menurutku ujiannya berat sekali. Ternyata aku mampu melewatinya dengan pertolongan Allah pula.

    ReplyDelete
  4. fa inna ma alusri yusra ... dibalik kesulitan ada kemudahan

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Alhamdulillah sdh dikunjungi PJ
      Terima kasih.

      Delete
  6. Inspiratif banget tulisannya. Dari tulisan ini kita bisa merenung dan pasti lebih banyak bersykur. Terima kasih ya...

    ReplyDelete
  7. Nice mbak. Setelah tanda baca titik dan koma spasi mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih krisannya
      Bermanfaat untuk kedepannya
      Nanti diperbaiki

      Delete
  8. Aamiin, Allah memberikan ujian pasti sesuai kesanggupan hambaNya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte