Wanita Ideal dalam contoh

Wanita Ideal dalam Contoh

Bagian:kedua

Akan diberikan  beberapa Contoh wanita  berprestasi  di muka bumi,serta  faktor faktor apa yang menjadikan mereka mempunyai  jiwa yang besar  dan tangguh.

Ibu Jamet Waat

Tiap orang kenal nama ini. Sebab dari otak dan buah kreativitasnya dunia ini mencapai
kemajuan pesat.,Ia adalah penemu mesin UAP,  Ia sebenarnya hanyalah  seorang anak yatim.  Seorang Inggris yang hidup diawal abad 18  M.  Lantaran dia Revolusi Industri dapat lahir

Anak yatim pasti akan dapat mengambil kesimpulan  bahwa hanya dari  tangan  seorang ibulah anak tersebut  dibesarkan dan dikembangkan kepribadiannya.

Kondisi fisik Jamet Watt  tak jauh dengan Mahatma Gandhi,tetapi jiwa besarnya tak kunjung dapat dipadamkan.
Dia punya  andil yang sama  terhadap prestasi Mahatma Gandhi, bahkan lebih daripadanya.

Usia yang dilaluinya singkat saja yaitu sekitar 68 tahun,tetapi prestasi yang dicapai bermanfaat sepanjang masa. Manusia sudah mencapai 4. Milyar sekarang ini mengankat tangan memberi hormat atas jasanya.  Bahkan  beberapa ratus milyar manusia  dibumi ini pada masa yang akan datang tak seorangpun lupa akan  jasanya

Ibu Kartini

Lahir ygl 21 ----4-----1879M di Rembang dari kelurga terhormat tak kurang suatu apapun.Tradisi memghendaki kehidupan mewah di kalangan penguasa. Hormat dan santun masyarakat tak perlu diminta. Kebutuhan apapun  selalu tersedia.

Hidup dikalangan bangsawan ,budiman ,dan hartawan  menurut   derap tradisi . Tidak ada alasan   untuk bersikap tidak sejahtera,jauh dari bahagia dan sunyi dari penghormatan.

Tetapi kenyataan menjawabnya,hatinya meronta, pikirannya diliputi kemasgulan, susah  dan cemas mencekam suasana batinnya . Dian punya perasaan,dia punya kemauan,dan dia punya cita cita. Semua itu derap batin,gejolak rohaniah tak dapat dipuaskan dengan santunan jasmaniah. Dialah wanita ideal,pelopor, teladan dan wanita yang mengenal cita cita.

Idialismenya  adalah dinamisme,derap rohani dan prestasi jiwa. Dia bisa tumbuh dengan subur dikala alam bebas diberikan. Bebas rohaniah,penyaluran cita cita ,netral menyampaikan isi hatinya kepada kaum dan bangsanya. Tetapi  semua itu tradisi tiada mengijinkan, kondisi tidak memungkinkan. Makanya  cita cita itu  terhambat dengan padat, tapi sewaktu waktu  meledak juga dengan dahsat. Dialah cermin wanita ideal,wanita yang mengenal cita  dan jelas arah hidupnya.


Gresik, 6 Oktober 2019

Sumber:Repost dari buku


Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte