Hasil Dari Sebuah Kesabaran.

Hasil Dari Sebuah Kesabaran

Sudah tidak terhitung lagi, penolakan  naskah yang  dikirim Renata ke media cetak, namun itu tidak membuat hati Renata kecewa. Bagi Rena panggilan akrab Renata menerima kabar seperti itu dianggapnya sebuah proses yang harus dilalui.
Rena hanya tersenyum dan bernafas panjang , ya.......memang sudah puluhan naskah yang dikirimnya  tapi belum  ada satupun jawaban yang menggembirakan  diterima.
Bagusnya  Renata tidak menanggapi hal ini dengan pesimis, namun justru dipakai semangat untuk berkarya, sambil merenungkan diri untuk apa ia menulis.


Rena ingat seorang ilmuwan Thomas Alva Edison  yang berhasil menemukan bola lampu pijar , berapa lampu yang dihabiskan untuk percobaannya, berapa kali eksperimen yang diulang  untuk berhasil  dalam penelitiannya. Hingga akhirnya  keberhasilan bisa diraihnya
.
Rena juga ingat keponakannya yang waktu itu belajar berjalan , berkali kali jatuh tapi berkali kali pula ia bangkit, hingga akirnya kaki kakinya kuat menopang tubuhnya.

Bagi Rena penolakan naskah bukan akhir dari berkarya ,berpikir positif dan mencari jalan keluar  adalah solusi dari permasalahan yang ia hadapi. Ia mencari informasi  bagaimana cara menulis yang baik. Ia kunjungi perpustakaan  untuk membaca,segala upaya diarahkan  untuk nmencapai  keberhasilannya.

Hingga sesuatu yang tak  terduga ia terima, ponselnya berdering membawa berita  gembira  bahwa  naskah  yang dikirim , diterima oleh media cetak  dan siap akan terbit. Senyum bahagia  menghiasi  wajah Renata. Jerih  payahnya selama ini sudah terbayar . Alhamdulillah  Renata bahagia sekali.



#Pekan terakhir
#one day one post
#ODOP 7
#sumber:Hasil Dari Sebuah Kesabaran merupakan salah satu judul dari buku
   Antologi dengan judul ,Kau Selalu Punya Alasan untuk Bahagia .Yang di terbitkan oleh CV.Multi Global Makmur,2019
 Penulis@ruangnulis#FinisherSeptemberCeria
Dan saya adalah salah satu kontributornya
Smoga ntulisan ini membawa kebahagiaan
Sumber gambar: koleksi pribadi














Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte