JALAN TETAP TERBUKA


Jalan Tetap Terbuka
Tantangan akhir pekan epsd ke 2
Cerbung


"Apa motivasimu untuk bekerja?,"  Tanya ibunya

"Seperti yang  Nizar katakan tadi bu, untuk meringankan beban ibu."
"Selain itu apa?."
" Tidak ada bu."
"Kalau motivasimu  hanya untuk meringankan beban ibu, sejauh ini  ibu tidak merasa terbebani oleh kalian, meskipun ibu  berperan sebagia singgel parent.
Ini sudah kewajiban  sebagai orang tua untuk mendidik , mengarahkan ,mengingatkan, serta mengantarkan  anak anaknya menuju masa depan yang  lebih baik, dengan ilmu yang berguna dan akhlak yang terpuji."  Nizar diam mencoba mencerna dan memahami apa yang dikatakan oleh ibunya.


"Saya tidak tega dan merasa kasihan melihat ibu ,berjuang  sendiri."

"Anakku  sayang , sesungguhnya ibu tidak sendiri. Ada Zat yang Maha Kuasa,dimana tempat kita bergantung,tempat kita meminta dan tempat kita berserah diri. Jadi ibu akan baik baik saja dengan menggantungkan harapan pada Allah."
"Kalau kamu kasihan pada ibu, sebaliknya hati ibu merasa iba  melihatmu membanting tulang untuk membantu menggerakkan roda ekonomi dikeluarga kecil kita, kecuali dalam keadaan terpaksa. Dan sekarang ibu melihatnya belum dalam kondisi terpaksa."

"Berarti ibu belum mengizinkan Nizar bekerja." Kata Nizar
"Baiklah sekilas memang terlihat begitu, tapi kalau kita telaah lebih jauh kamu akan bisa mengerti ,kenapa selama ini ibu belum mengizinkannya."

"Begini Nizar, Suatu pekerjaan apapun itu membutuhkan tanggung jawab. Ketika kita bekerja itu sama artinya terjun langsung ke masyarakat. Untuk melakukan hal tersebut diperlukan kesiapan mental yang kuat dan baik, juga keramahan  disamping  etika . Di situ ada hubungan sebab akibat yang harus diterima. Jadi apa yang kita kerjakan itu yang kita dapaatkan hasilnya, Semisal Nizar menanam buah jambu,nanti Nizar juga  akan memetik nuah jambu itu."

"Di dalam hubungan  kemasyarakatan ada berbagai macam karakter orang, dan kita di haruskan bisa memahaminya. Ada yang tulus  , ada yang berpura pura. Didepan kelihatan baik ,tetapi dibelakang kita menikam. Ada yang ramah , ada yang culas, Ada yang bisa dipercaya ada juga pendusta, ada yang malas ,dan ada pula yang rajin. Dan kamu juga akan mendengar pembicaraan yang enak didengar dan tidak sedikit yang menyudutkan kita. Dalam kondisi yang demikian itu, ibu masih belum tega melepasmu."
"Bisakah  dimengerti Nizar?."
Bagaimana tangggaoan Nizar dan keputusan apa yang akan diambil oleh  Bu Suprapti ibunya Nizar

Bersambung
#Tantangan akhit pekan epsd ke 2
#one day one post
#ODOP 7



Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte