NOVEL THE BATTLE OF THE LABYRINTH

Novel "The Battle of the Labyrinth"
Pertempuran di Labirin
Karya; Rick Riordan


The Battle of Labyrinth adalah Novel bergenre fantasi yang diterbitkan oleh Disney Hyperions Books ,
Diterjemahkan oleh:Reni Indardini dan diterbitkan oleh Mizan  Fantasi,PT mizan  publika, Jakarya selatan.
Tantangan RCO 6  level 3 adalah membaca novel terjemahan,kemudian mengulas perbedaan atau persamaan asal  negara novel diterbitkan dengan situasi di negara Indonesia.

Novel ini menceritakan tentang mitologi Yunani kuno,yaitu tentang  bangsa Titan dan dewa dewi Olympus. pada bagian ini pasukan Kronos (Titan)akan menyerang  Olympus ,dimulai dari perkemahan  anak blasteran ( anak setengah dewa) melalui labirin. Siasat nini diketaui anak blasteran ,dan akan menggagalkan siasat tersebut,
dengan menemui Deadalus  pembuat labirin,.

Setting dari ceriya ini diambil dari Negara bagian Amerika serikat yakni New York,California,San Fransisco ,pegunungan St. Helens, Gunung Tamalpis.

Amerika negara yang mempunyai empat musim, yaitu musim semi ,musim panas, musim gugur,musim salju. Sebagai negara imigran yang multietnis dan multikultural ,Amerika Serikat adalah tempat berbagai kepercayaan dan agama saling bertemu. Meskipun termasuk negaran yang menganut paham Liberalieme,sebagian besar penduduk AS menganggap bahwa agama berperan penting dalam kenidupan sehari hari. Amerika serikat Adalah negara Sekuler.

Indonesia adalah negara tropis ,hanya mempunyai dua musim dalam setahun yaitu musim penghujan dan musim kemarau. Indonesia negara multietnis dan mempunyai banyak kebudayaan ,sehingga Indonesia kaya akan budaya. Agaman di Indonesia yang diakui ada 6,Islam ,Kristen protestan ,Kristen Khatolik,Hindu ,Budha,khong Hu chu.
Islam penganut terbesar di Indonesia,.


#RCO6
#one day one post



Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte