Review Buku Parenting Readiness





       Karena akhir yang baik harus dimulai dari awal yang baik .Bersebab itulah manusia perlu mengikhtiarkan  yang baik sejak dari niat atas harapan memiliki anak anak yang shalih shalikah. Buku ini mengajak para pembacanya  merenungi  hal  hal filosofis dibalik penciptaan manusia sehingga mendapatkan "Strong why" dan keinsyafan atas pertanyaan : mengapa saya menjadi orang tua ?. Karena itu pembaca akan menemukan pembahasan yang menarik tentang meningkatkan kualitas  pernikahan  sebagai pondasi dasar pendidikan anak . Mencermati perkembangan kehamilan tiap semester serta perubahan yang terjadi pada ibu dan bayi serta implikasi parenting.


        Buku ini membawa kesadaran pada orang tua untuk tak sekedar mempersiapkan teknis kehadiran bayi, namun mengubah mindset dan menyetel kesadaran untuk siap  dengan peran sebagai orang tua . Buku ini  dilengkapi daftar stimulasi bayi  untuk meningkatkan bounding dengan orang tua , meningkatkan kecerdasan dan aspek sosial bayi bahkan sejak dalam kandungan , orang tua juga bisa mempersiapkan persalinan lebih baik dengan berbagai  tips antara lain  mengenali tahapan  persalinan , menyiapkan dukungan selama kehamilan ,sampai daftar yang harus dibeli untuk menyambut bayi.


Deskripsi Buku

Judul: Parenting Readiness

Penulis :Ninim Kholida M, S.Psi M.Kes.

Penerbit: Aryoko Indonesia

Redaksi:Jl Udapati Raya B270 Perumnas.                     Ciracas Serang ,Banten(42116)

Kangor operasionalnya: Pandelegan  No.21, Sumberrejo, Pandaan,Pasuruan ,Jawa Timur(67156)

Webside:
www.aryokoomdonesiapubliser.com

Email:
aryokoindonesia .publiser@gmail.com

Facebook:
Aryoko Indonesia Publiser

Instagram :
@aryokoindonesia

Tahun terbit: Cet,1.(Maret,2018)
Xii + 256:  14.8X21cm
ISBN 978--602--60795--5--8

       Merupakan.buku edisi lengkap tentang Manajemen Diri,Hati  dan emosi serta segala hal yang Anda buruhkan sebelum dan saat menjadi orang tua.

       Mempersiapkan diri sebagai orang tua baik sebagai ayah maupun ibu  dalam sebuah keluarga diperlukan komunikasi yang baik ,dengan lancarnya komunikasi semua persoalan bisa diselesaikan dengan mudah .

       Mengingat anak dan orang tua adalah milik Allah , maka orang tua harus benar  benar meyakinkan dirinya  untuk selalu terhubung  dengan Allah.
Menguatkan ikatan iman , memelihara hubungannya dengan Allah mengingat pekerjaan orang tua dalam mendidik anak  bukan pekerjaan yang singkat waktunya , penuh dinamika ,dan tantangan yang tidak mudah

      Langkah awal yang penting untuk menjadi orang tua  adalah dengan Pembersihan jiwa dari segala penyakit yang menutupi kejernihan mata batin(tazkiyatun  nafs)

       Dengan tazkiyatun nafs ini orangbtua akan lebih rileks ,semakin sadar  bahwa ia menjadi orang tua  atas izin dan pertolongan Allah.(hal.187)

       Dengan kesadaran yang tinggi dan ikatan iman yan baik maka seorang ibu akan mampu menjadikan putra putrinya menjadi generasi yang tangguh dengan  kecintaan terhadap Allah dan Rosulnya.
Seperti Mohammad Al Fatih yang berhasil membebaskan konstantinopel, membuat kapal "berlayar " di daratan dan membawa  rakyat yang dipimpinnya dalam kesejahteraan dan keadilan.

       Buku juga memberikan solusi bagaimana bila sang buah hati yang ditunggu tunggu tidak kunjung datang.
Juga berdamai  dengan mengokohkan pijakan.

       Intinya buku ini sangat membantu untuk menjadi orang tua yang bijaksana dalam mengantarkan putra putrinya menempuh kehidupan dan mengabil keputusan keputusan yang dibutuhkan kelak

       Berbagai macam persolan dalam kehidupan berumah tangga disajikan disini ,kiranya buku ini sangat cocok dibaca  

             :Sebuah Quotes dari penulis:
"Menikah adalah meningkatkan energi dengan berjamaah ,menjadi orang tua adalah ikhtiar mengekalkan cinta hingga ke jannah.(Ninin Kholida.M)"

       Buku ini juga sebagai kado cinta untuk semua muslimah smoga kita semua mendapatkan taufik dan pertolongan Allah sehingga menjadi ibu bagi penerus peradapan Islam yang gemilang. Ingin tahu lebih lanjut?

Silahkan membaca bukunya

Untuk RCO mendatang buku yang dipakai buat tantangan bisa buku non fiksi,(tentang hoby, psikologi,parenting ,kesehatan, motivasi dan lain lain) kalau yang fiksi genre fantasi,petualangan,thriller, ramance
Kalau Horor ambil alternatif terakhir saja ya kak,


Gresik,30 Maret 2020
Tugas 2 level 4
#komunitas ODOP

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte