Senandika-Cerita Pagi

 Cerita pagi

#Senandika

By:Endang Setyowati 





Aku suka menikmati teh hangat di pagi hari. Bagiku merasakan teh hangat yang mengalir dalam daksa ini sangatlah nyaman, aroma daun teh kering dikombinasi dengan wangi melati memberikan relaksasi yang menyihir diriku merasa  tenang dan gembira. 

Aku duduk di ruang tamu bisa melihat dan  memandang mentari pagi yang akan menyinari mayapada. Cahayanya semburat menembus  celah-celah daun mangga di halaman depan rumahku. Rumahku menghadap ketimur sehingga aku bisa menikmati sinar matahari pagi dengan mudah dan murah yang menerobos lewat cendela di ruang tamu. 

Pemandangan indah yang disuguhkan alam ini sungguh sangat menakjubkan. Kupandangi langit cerah di balik rerimbunan pohon nangka dan mangga. Suara burung pun bisa kunikmati gratis dari alam, karena ada beberapa pohon di sekitar rumahku dan juga rumah tetanggaku. Lingkunganku terlihat hijau dan bersih. Aku bisa melihat burung terbang, mendengar  kicaunya tanpa harus memyembunyikan mereka di balik kurungan.Terkadang suara merdunya menarik aku melangkah mendekati pohon di mana mereka hinggap. Namun begitu aku datang mereka terbang seperti di komando. Jadinya aku cukup menikmati suaranya dari ruang tamu dan mensyukuri  setiap kicaunnya yang masih bisa kudengarkan pagi ini. 

Kunikmati semuanya dengan suka cita ditemani dengan sesapan teh hangat. Anganku mengecek kembali planning yang sudah tertulis di alam pikiran yang aku kuatkan dengan menggoreskan di atas selembar kertas putih.  Bola mataku menari-nari diatas kertas  bersinergi dengan tangan dan pikiran untuk mencermati satu-persatu  deretan tulisan yang ada. Bersikap sok teliti, barangkali ada yang tertinggal. Alhamdulillah  Aku tersenyum pada diriku sendiri, ternyata semuanya sudah lengkap,  berarti pagi ini sudah mendekati teliti yang benar, tidak seperti kemarin-kemarin ada satu dua aktivitas yang tertinggal . Ada sedikit kemajuan untuk managamet diri. Ada rasa bahagia yang merasuki jiwaku

Ternyata persiapan pagi hari sangatlah perlu,  mengawali pagi dengan hati yang senang ada senyuman dan sapaan hangat  akan berdampak kebaikan sepanjang hari dan diakhir hari Insya Allah semuanya akan baik-baik saja. Sekarang aku bisa memetik hikmah bahwa sebuah perjalanan butuh persiapan yang serius untuk hasil yang baik dan semua itu tidak bisa diraih dengan instan. Itulah kira-kira yang menyebabkan bahwa proses tidak akan mengkhianati  hasil.Diawal pagi aku menyukai dan jatuh hati pada proses itu.

Ruang hati, 8 Oktober 2020

#senandikaoktober

#senandika

#OneDayOnePost

#ODOP7



Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte