Reveiw Novel-Seandainya Aku Boleh Memilih

 Reveiw Novel




Judul: SEANDAINYA AKU BOLEH MEMILIH

Penulis :Mira W

Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama

Anggota IKAPI, Jakarta,Januari 1999

Cetakan ke tujuh,Oktober 2009

216hal, 18cm

ISBN-13:978-979-22-5005-3


Sinopsis

“Bandi bukan mainan yang cocok untukmu. Aku tahu sekali cewek macam apa kamu ini. Kamu bertukar pacar seperti bertukar baju.”

“Jangan samakan aku dengan cewek -cewekmu! Barangkali cinta hanya lelucon di kepalamu.Tapi aku betul betul mencintai Bandi!”

“Sampai berapa lama? Sampai kamu bosan mengantarkan bolak balik ke dokter?”

Seorang gadis binal bertemu dengan seorang pemuda brandal.Mereka sama -sama mengasihi Bandi. Dengan cara masing-masing mereka berusaha  membahagiakan.

Kemelut timbul ketika dari  padang kebencian tumbuh setitik benih cinta. Dan tambah rumit ketika muncul perempuan yang kedua. Perempuan yang tidak mampu membela dirinya sendiri,  sanggup menjebloskan seorang laki-laki ke dalam penjara.

**


“Kalau saya tidak bisa ketemu Riri  lagi, katakan pada nya,Bu, saya sangat mencintainya! Di jantung saya yang cacat ini cuma ada dia!” [hal6]

Penokohan

Para tokoh utam dalam novel ini:

Riri: mahasiswi FK, cantik, percaya diri, egois,cenderung semaunya sendiri, anaknya orang kaya.

Bandi: tampan,  mempunyai sakit bawaan jantung. Keluar masuk rumah sakit, hatinya lembut dan sangat lugu,

Haris: Tampan, rela berkorban,MC,penyayang, 

Tanti: gadis desa ,lugu ,tidak mampu membela dirinya sendiri,  selalu pasrah menerima apa adanya. Tidak berani berontak, pendiam

Alur cerita dalam novel ini adalah maju.Setelah selesai praktikum Anatomi Riri dengan jurus jurusnya  berhasil memijam preparat untuk dipelajari di rumah bersama teman-temannya. Karena jalannya ngebut akhirnya jatuh karen menghindari orang menyeberang jalan. Riri tidak apa apa,tetapi temannya merasakan kesakitan  di jarinya, khawatir terjadi hal hak yang tidak diinginkan akhirnya mampir ke rumah sakit untuk periksa .Dirumah sakit itulah  untuk pertama kalinya Riri ketumu Bandi.

Dari rasa kasihan akhirnya timbul benih cinta  tetapi, Haris, kakaknya Bandi berusaha mencegahnya, karena Haris menganggap Riri bukan cewek yang cocok untuk Bandi

Perselisihan antara  Riri dan Haris, semakin seru dan siapa sangka diantara keduanya timbul benih cinta. Meskipun awalnya mereka saling bertahan demi Bandi,namun benteng pertahanannya akhirnya roboh.

Ibunya Bandu tetap keras hati,  Riri harus menikah dengan Bandi dan tetap akan merahasiakan yang telah terjadi antara Riri dan Haris.

Haris dijodohkan dengan Tanti, dan Tantilah yang mengasuh Dino anak kandung Riri dengan Haris. Serapat rapatnya menyimpan rahasia ,akhirnya terbongkar saat Riri ingin mengambil kembali Dino dari tangan Tanti

Akibat terbongkarnya rahasia, Bandi tidak bisa diselamatkan 

 Saat masih duka Harias ditangkap polisi dengan  tuduhan mau menghilangkan nyawa Tanti.

Latar ini di Jakarta  dan dan luar jawa,  dan luar negeri

Yang  paling aku suka adalah Cinta bisa mengalahkan logika.Karena Riri yang cantik mau menikah dengan Bandi. buku inimengisahkan   kisah asmara yang penuh dengan kejutan.


Gresik,16022022


Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte