Review Novel Langit Doa

 Review Novel Langit Doa




Blurb: Di balik awan hitam yang pekat selalu ada cahaya. cepat atau lambat ia akan menembus pekat. Lalu sinarnya mengusir gelap di setiap sudut mata.Saat itu tak ada lagi alasan untuk sembunyi dalam kegelapan.

Begitulah kehidupan

Masalah datang bersama dengan kebahagian yang menjelang. Selalu ada alasan senyum tanpa beban,meski masalah tak henti meyapa.



Novel Langit Doa adalah buku yang saya baca di RCO 10 dilevel 4. Syarat buku yang dibaca adalah buku fiksi maupun nonfiksi penulisnya harus Member ODOP, baik buku solo maupun buku Antologi.


Saya membacanya lewat googel play Books. Karena saya tidak mempunyai buku fisiknya. Terima kasih  saya ucapkan pada  mbak Sakifah @kifa-sakifah sebagai Author novel ini yang telah berbaik hati memberikan link untuk bisa di baca secara digital. Semoga kebaikan nya akan mendapatkan atau  berbuah kebaikan juga.


Latar: Novel ini mengambil latar di Surabaya, Jakarta, dan Pakistan.


Penokohan

Mita Aisyah: Mempunyai keinginan yang kuat untuk mewujudkan impiannya yaitu menikah dengan bule di usia 25 tahun. Seorang Mahasiswi,  anak konglomerat, ia cantik dengan kehidupan yang serba kecukupan dan sangat disayang keluarganya.Tiba tiba ia berani mengambil keputusan yang besar yang mengubah hidupnya karena Cinta



Harif: Calon  Mita yang merupakan jodoh pilihan  orang tua Mita Aisyah. Harif  mempunyai sifat yang penyayang dan mempunyai fisik yang sempurna bagi seorang laki -laki.


Tahir: Warga negara Pakistan yang telah meluluhkan hati Mita Aisyah .Ia mempunyai sifat yang gigih untuk mendapatkan Mita Aisyah meskipun banyak rintangan yang dihadapi berkenaan dengan dokumen karena beda negara.


 

Judul Novel: Langit Doa

Penulis:Sakifah

ISBN: 9786239070106

Jumlah halamana 254



Novel ini mengisahkan pernikahan antar negara, sorang gadis Indonesia bernama Mita Aisyah dengan Tahir dari Pakistan.

Pernikahan ini berawal dari sebuah impian dari seorang gadis Indonesia yang mempunyai impian untuk  menikah dengan bule. 



Sebuah impian yang kuat dengan melangitkan doa, impian itu menjadi kenyataan meskipun harus menghadapi banyak rintangan.

Rintangan itu berupa tidak disetujuinya atau tidak ada restu dari orang tua  Mita Aisyah.

Bagaimana perjuangan Aisyah untuk mewujudkan impiannya?

Apakah orang tua Mita Aisyah akhirnya menyetujuinya?

Bacalah terus untuk mendapatkan jawabannya.


Sebuah perjuangan Aisyah untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya di negara Pakistan tidaklah semudah mambalik telapak tangan. Rasa perih mesti ia lalui bersamaan dengan rasa bahagia.


Author buku ini, Mbak Sakifah menulisnya dengan apik dan memberikan ending yang sangat memukau.


Membaca novel ini seakan kita berada di negeri Pakistan dengan budaya yang sangat jauh berbeda dengan budaya di Indonesia. Penulis menerangkan seputar budaya Pakistan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca dan mengemasnya dengan apik.Saya suka dengan gaya menulisnya.

Nove ini direkomendasikan pembaca dewasa yang di dalamnya penuh dengan nasehat hidup dan sebuah konsekuensi logis yang harus diterima untuk sebuah keputusan yang diambil

Karena novel ini sangat mudah diakses dan dibaca  lewat aplikasi novel,maka minta kerjasamanya untuk tidak dibagikan pada usia yang belum diperbolehkan membaca novel ini.  Terima kasih atas kerjasamanya.



Gresik,10 Maret 2022


#RCO10

#OneDayOnePost

#ReadingChallenggeODOP10

#AntibukuShaming

#BacaBukuLegal




Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte