#RWC

#RamadanWritingChallange

#OneDayOnePost

#RWCODOP2022Day25

#RWCODOP 

#Parcel

CERITA TENTANG PARCEL RAHASIA

By:Es Setyowati 


Lebaraan tinggal hitungan hari, beberapa aktivitas tentu sangat menyita perhatian untuk mempersiapkan lebaran. Dari bersih-bersih rumah sampai aneka hidangan yang akan dipersembahkan untuk menyambut lebaran. Begitupun dengan Sarti yang tidak mau ketinggalan ikut mempersiapkan kebutuhan lebaran. Bagi Sarti yang hidup serba pas pasan, tentu persiapannya juga sangat sederhana. 


Rumah bersih dan tertata rapi menjadi andalannya. Tetapi jangan bayangkan perabot yang serba mewah, di rumah Sarti hanya ada meja kursi yang sudah usang dan beberapa perabot yang menunjang kegiatannya. Sehari-hari ia hanya penjual gorengan di warung yang dibukanya. Sedangkan suaminya bekerja seadanya dan selebihnya menjaga warung saat Sarti sedang mempersiapkan masakan untuk di jual di warung. 


Katanya kalau lebaran begini, orang yang bekerja di kantoran akan mendapatkan parcel atau hamper dari kantornya.Isi parcel berupa kue lebaran yang enak-enak, ada minuman sofdring, syrup, dan kebutuhan lebaran lainnya. Bagi Sarti untuk mendapatkan parcel yang mewah seperti itu ibarat pungguk merindukan bulan. Yang diterima Sarti saat lebaran begini berupa bingkisan yang dibungkus ala kadarnya dari berapa toko yang selama ini menjadi langganan belanja. 


Itu pun sudah membuat hati Sarti berbunga-bunga kayak remaja yang sedang jatuh cinta. Rasa syukur  yang paling dalam Sarti tunjukkan dengan tersenyum bahagia dengan apa yang sudah dimilikinya dan didapatkan walau tidak semewah  punya orang yang berduit. Dulu kata ibunya Sarti ,”Syukurilah apa yang kamu miliki dan jangan bersedih dengan apa yang tidak kamu miliki. Syukur akan membuat Rezeki bertambah.” Itulah yang dijadikan Sarti pedoman mengarungi kehidupan. 


Ini kejutan bagi Sarti,  Ba’da salat magrib pintu rumah Sarti diketuk. Saat dibuka  sesorang berdiri dan menayakan ,”Apakah benar ini rumah Bu Sarti?”  

“Iya benar,” jawab Sarti

“Ini ada kiriman Parcel, Bu, “ kata orang itu

Sarti terkejut Sebuah Parcel di kemas elegan dan dengan isi yang lengkap ada di tangannya. Matanya mengembun rasa syukur terucap dari bibirnya. Logikanya tidak bisa menjawab tiba tiba pintunya diketuk seseorang yang membawa parsel. Rezeki Allah itu luas dan datangnya tidak bisa diprediksi


Gresik, 28 April 2022


Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte