MASJ]D

 Masjid



Gambar :dokumen pribadi dan hanya sebagai pelengkap  saja,  tidak mewakili narasi yang saya tulis. 


Masjid selalu menarik bagiku. Kalau dulu tertarikku karena di sana aku bisa salat dan berdoa pada Allah Yang Maha Pengasih. Aku mengenal Masjid saat diriku masih kecil. Waktu itu aku diajak salat tarawih oleh kakakku. 

Kini rasa senangku pada masjid bertambah yakni bentuk kubahnya yang menjulang tinggi, bentuk menaranya yang sangat indah. Air wudu yang twrasa sangat sejuk saat membasahi anggota badan. Tak kalah juga setiap bangunan masjid mempunyai keunikkan tersendiri. 


Masjid selalu membuat merasa adem. Entah karena lantainya yang sangat nyees bila bersentuhan dengan telapak kaki atau udara yang bebas sirkulasinya sehingga merasakan kesejukan. Apalagi kalau udara sangat panas, rasa sejuk sangat terasa. Ini yang membuatku kangen dengan masjid dan selalu menjadi tempatku singgah saat aku bepergian keluar kota. 


Saat melintasi jalan propinsi di Mojokerto aku singgah di sebuah masjid yqng letaknya di oinggir jalan raya. Saat memasuki halaman masjid terdapat  dua gapura disisi kanan dan kiri yang sangat unik seperti zaman kerajaan majapahit.  Di serambi masjid terdapat kotak amal yang terbuat dari batu yang tingginya sepinggang orang dewasa. Dibagian atas batu ada lubang untuk memasukkan infak kita. 

Aku sempat  merasa heran bagaimana cara mengambil hasil infak tersebut? Setelah kuamati tenyata disalah satu bagiannya dipasang pintu kecil dari besi dilengkapi dengan gembok.Jadi rasa heranku sudah terjawab. 

Tempat wudunya juga unik kran yang mengucurkan air di desain  menempel di sebuah batu.ini menurutku sangat berbeda dan mempunyai nilai keindahan tersendiri. Sayangnya aku tidak bisa mengambil fotonya karena Hpku sedang kehabisan bateri sehingga gambarnya hanya terekam dalam pikiran. Mohon maaf 🙏.


Saat saya singgah di masjid itu waktu salat Magrib sehingga saya juga tidak bisa membaca nama masjid tersebut karena suasana sudah gelap. Lampu listrik hanya menyangkau penerangan di ruqngan. Masjid dan juga halaman. Masjid. Waktu saya mencoba mencari tahu barangkali ada tulisan ya g bisa dibaca tetapi, tidak bisa menemukannya. Saat itu lingkungan masjid sudah sepi karena salat Magrib sudah selesai.


Gresik, 15 Mei 2022

#MBO

#MenulisBersamaODOP

#Onedayonepost




Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte