KUCING

 KUCING




Oleh:Endang Setyowatie


Semula aku mempunyai seekor kucing kuberi nama Kitty, sekarang sudah menjadi empat ekor dengan warna yang hampir sama. Karena Kitty sudah punya anak yang berjumlah tiga ekor kuberi nama Viona yang berwarna putih dan orange dengan ekor panjang. Murpy dengan warna putih orange tetapi mempunyai ekor pendek.  Yang terakhir Quuen orange karena warnanya orange memiliki ekor panjang. 



Ketiganya sangat lucu, suka bermain bersama terkesan seperti bertengkar dan mencari tikus. Tidak ketinggalan kadang induknya, Kitty juga bermain bersama anak-anaknya. 


Aku dibuatnya kalang kabut kalau lagi masuk rumah. Suka meloncat, bersembunyi,  mengendap -endap sehingga mengenai barang -barang yang ada sering jatuh. Aku yang hoby menjahit, benang jahitanku suka dipakai bermain hingga aku kesulitan mencarinya karena mesti sembunyi di bawah  meja atau bufet.  Tidak berhenti sampai disitu saja, saat aku menjahit suka mempermainkan kain yang bergerak karena sedang dijahit,  meteran dan karet pernah juga dipakai mainan,  tahu-tahu sudah di teras. Anakku yang menemukannya terus disampaikan kepadaku. 


Kalau lagi diluar kadang merobohkan pot tetangga sehingga tanamannya berantakan. Aku tahu saat yang punya tanaman curhat waktu  belanja pagi.  Aku tidak bisa berbuat banyak  hanya meminta maaf dan bila perlu saya saja tanaman yang rusak.  Tetapi tetangguku tidak mau dan dibelakanglu ngedumel. Tanamanku sendiri juga sering dirobohkan dan divakar -cakar



Aku sedih saat mendapat curhat tetangga itu,  tapi bagaimana namanya kucing. Aku kesulitan cara memberi tahu? 

Meskipun kebutuhan makannya di rumah aku cukupi, tetapi jiwa berburunya tetap ada pada kucingku sehingga  saat mengejar mangsanya menendang pot-pot tersebut. 


Kesenangan dan kepedihan berpadu sekaligus. Senang, karena tikus di rumahku bisa hilang , saat mereka kuberi makan,  sedihnya saat mendapat komplain dari tetangga dan kita tidak bisa berbuat apa apa.Bagaimanapun aku tetap  menyayangi binatang piaraanku, Kitty, Viona, qMurphy, Queen oranye. Juga sangat menggemaskan saat mereka nungguin emaknya tidur




Gresik, 11 Juni 2022


#NBODay11












Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte