SIMPUL

  SIMPUL


Keterangan:gambar dari event WWCO6

Oleh :  setyowatie439


Perjalanan hidup tidak pernah tahu di mana berakhir dan kapan berhentinya. 

Kita tidak bisa menebaknya, dan saya kira setiap orang menghendaki akhir  yang baik dan bahagia.  Kehidupan ini memang aneh, unik,  dan banyak memberi kejutan.  Sebuah hadiah yang sangat mengejutkan bagaikan tersengat petir  yang hebat telah menghampiriku.Bagaimana mungkinkah  ini bisa terjadi, 

 Kukira setelah hidup bersama selama seperempat abad, ikatan itu akan semakin kuat. Namun, ternyata simpul itu tak keberatan kamu lepas karena hadirnya dia, yang baru saja kamu kenal sekilas.

Aku tidak mengerti cara berpikirmu, tidak ingatkah jalan-jalan yang pernah kita lalui?  Sekuat tenaga kupertahankan  untuk menguatkan simpul  itu. Tapi apa daya akhirnya kau pilih yang menjadi pilihanmu.

Aku menghadapi kenyataan pahit sepahit buah mahoni yang mesti kutelan. Kamu tahu khan buah Mahoni, bekas tangan untuk memegannya pun terasa pahit. Mungkin seperti itu kenangan yang kau tinggalkan.  Tapi tak apalah kalau itu memang sudah menjadi jalan hidup yang harus kulalui


Kamu tahu dunia seperti mau kiamat,  mungkin kiamat kecil bagi kehidupanku.Namun, ketika kulihat masih ada tangan yang memerlukan belaian lembutku semangatku terpompa lagi. Aku harus mampu menghadapinya. 

Memang sekarang aku hidup tanpamu yang dulu sebagai sandaran hidupku.  Kini sandaran itu sudah ambruk dan otomatis bila aku tidak siap akan ikut hanyut pula. Aku sempat limbung menghadapi semua ini karena aku manusia biasa. 

Namun, aku mesti terus semangat karena  punya Zat yang Maha Hebat yang sangat kuat untuk  bersandar,  berharap ,dan tempat  meminta.  Aku harus tetap semangat sampai batas waktu yang telah diberikan Tuhan padaku. Bagaimanapun hidup harus terus berjalan.

Allah tidak menyukai orang yang berputus harapan, karwna itu setiap ada masalah mesti ada solusinya. Yang kita butuhkan hanya semangat yang kuat, sabar sambil tersus berdoa pada-Nya agar diberi kekuatan dalam menjalani ujian ini.  Yang pernah aku dengar  bahwa sesudah kesulitam akan ada kemudahan.  Dibalik  kesulitan pasti ada kemudahan. Kita harus bersabar menghadapi cobaan,  bisa jadi dengan ujian itu Allah punya rencana untuk mengangkat derajatmu.  Tetap semangat untuk melanjutkan hidup sampai titik penghabisan. Allah pasti bersama kita. 

Gresik, 20 juni 2022


#WWCO6

#BerempatiBarengWWC

#WWC_AK_DAY6

#NBOday20








Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte