Bersyukur

 Bersyukur 

Di sebuah perjalanan. Sebut saja si Fulqn, hidupnya serba kecukupan. Apa yang diinginkan selalu bisa terpenuhi.  Orang lain melihatnya Ia selalu bahagia. Bahkan sangat bahagia itu pandangan orang lain. Memang sekilas ia terlihat hidupnya mewah, tinggal di rumah yang besar setiap hari semua fasilitas lengkap. Lantas bagaimana menurut Si Fulan sendiri?


Tetapi Rupanya pandangan orang lain n tidak seperti pandangan si Fulan. Sehari hari kerjanya cuman mengeluh saja. Misal jalan -jalan pagi dekat rumah yang seharusnya dikerjakan dengan senang hati  tetapi, yang terjadi hatinya ngedumel. Katanya capek sshabis jalan. -jalan. Misal  lagi ia naik sepeda selalu marah-marah, dan banyak mengeluh. keluhannya sepedanya kurang bagus, ketika sudah punya yang bagus masih juga mengeluh, pingin punya mobil,  setelah punya mobil,masih juga mengeluh. Kok mobilnya hanya satu, masih kurang ingin mencari yang lebih naik dan ingin  memarkir nerjajar mobil-mobilnya di rumahnya agar terlihat bahwa ia punya mobil lebih dari satuIntinya tidak ada puasnya 

 Bila kawan atau keluarga mengingatkan  tidak di indahkan. Ia merasa selalu benar. Wataknya terlalu keras dan mau menang sendiri. Bahkan kalau temanya memberi hadiah atau mengirimi makanan selalu saja di kurang pas menurutnya. 

Hingga suatu hari tiba -tiba  si Fulan sakit yang melumpuhkan sarafnya sehingga tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali hanya tiduran. Di sini si Fulan baru bisa merasakan betapa nikmatnya bisa jalan, betapa nikmatnya bisa naik sepeda. 

Si Fulan menyadari kesalahannya selama ini, yang tidak pernah bersyukur atas apa yang di milikinya. Si Fulan menyesali apa yang telah diperbuat dan segera bertobat. Karena hati si Fulan sudah berubah lunak sakitnya sembuh. 

Terkadang untuk bisa bersyukur  yang sesungguhnya dalam arti hati dan ucapan selaras itu perlu melalu  proses dulu seperti si Fulan yang berwatak keras. Tapi bagi hati yang lembut yang senantiasa peduli terhadap sesama akan mudah bersyukur apa yang di berikan atau apa yang diperoleh.

Kini hati si Fulan berubah menjadi lembut dan pandai bersyukur.








L


 

#Ritinmenulis30hari

#rm30hari15


Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte