Selamat Datang Agustus 

Penulis :Es Setyowatie 

Bulan Agustus sudah bersama kita dan meninggalkan bulan July. Apa saja yang sudah kamu kerjakan. di bulan July? Rencana apa saja yang akan dikerjakan di bulan Agustus?

 Saat bulan July sudah berlalu, adakah yang mengganjal dalam hatimu?  Mungkin ada rencana yang belum sempat dikerjakan atau sudah dikerjakan namun hasil tidak maksimal.  

Apapun yang sudah terlewati olehmu syukurilah. Kenikmatan dan kebahagiaan akan lebih terasa bila kamu pandai -pandai bersyukur  atas semua nikmat ya g telah diberikan oleh Allah. Karena lewat bersyukur akan ditambah rezekinya. 

Rezeki  tidak hanya terbatas pada uang saja.Namun, apa yang telah dianugerahkan Allah kepada kita juga termasuk rezeki. 

Kembali ke Bulan Juli. Selama bulan Juli aktivitas menulis yang sudah kukerjakan adalah “Menulis Bersama ODOP atau NBO”  Kegiatan ini mengharuskan peserta untuk memulis secara rutin selama setahun namun,  setiap bulan para peserta  mendapat  hadiah -hadiah hiburan. Postingnya bebas  di media sosial yang diikuti peserta. Ada yang diposting di blog, di Ig,  Face Book, google doc,  googel drive. 

Aku sendiri  posting diblog untuk mengisi blog yang sudah lama kosong dan juga untuk melatih kerutinan menulis. Ada juga rapotnya loh,  bisa dapat mendali emas,  parak dan perunggu. 

Mendali emas itu bila jumlah postingnya  paling sedikit 25,mendali perak sebanyak 15 postingan, dan perunggu sebanyak 8 postingan. Keren ya programnya ODOP.


Bulan Agustus  merupakan bulan yang istimewa  bagi Bangsa Indonesia karena  sebagai bulan yang mencetuskan kemerdekaan  Republik Indonesia yang terbebas dari penjajahan.Istimewanya tahun ini bulan Agustus  juga termasuk  dalam bulan Muharam dalam kalender Islam. Sedangkan dalam bulan Jawa merupakan Bulan Suro.  

Rencana pribadi yang sudah kususun di Bulan Agustus yaiti mau belajar menulis lebih teratur dengan mengikuti kelas Reguler dan kelas puisi dibawah bendera HWC.  Kelas reguler di jadwal belajar seminggu dua kali dan diberi nama kelas “Seishin” yang berasal dari bahasa jepang. Target yang telah kutetapkan  agar aku bisa menulis   dan memberikan yang ternaik juga bersunguh -sungguh. 


kota Damai, 1Agustus 2022





 


Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte