Kucing Hilang

 Tugas Paragraf  dan huruf kapital

Kucing Hilang



Sumber gambar:dari googel

Penilis : Essetyowati

Hari ini Anastasia sangat sedih karena kucing kesangannya hilang. Kucing itu diberi nama Kitty.  Kitty mempunyai tiga anak yang masih dalam asuhannya. Biasanya ia bersliweran sepanjang hari di sekitar rumah namun, tadi pagi ketika Anastasia memberi makan kucing-kucingnya, Kitty tidak terlihat yang ada hanyalah anak-anaknya Kitty.  Anak-anaknya  mengeong-ngeong memanggil induknya.  Biasanya saat anak-anaknya mengeong induk kucing  berlari mendekat pada anak -anaknya.Anastasia merasa kasihan melihat dan mendengar  suara anak kucing memanggil induknya. 


Anastasia berusaha mencari Kitty di sekitar tempat tinggalnya. Menanyakan ke tetangga bernama Tante Ria barangkali Kitty bermain bersama Leon kucing hitam milik Tante Ria. Ternyata hasilnya nihil, Kitty tidak ada di rumahnya. Kemudian dilanjutkan menyelusuri sepanjang jalan dari gang ke gang.  Tetangga yang berpapasan di gang juga tidak mengetaui keberadaannya Kitty. “Aduh! Kemana harus mencari Kitty?” tanyaku pada diri sendiri.  Anastasia nampaknya sudah lelah,  lalu beristirahat di ujung gang  duduk di gazebo. Udaranya sangat sejuk, karena gazebo itu dinaungi pohon mangga besar yang  buahnya lebat.


Karena semilir angin membuat Anastasia  mengantuk dan tertidur. Ia bermimpi sedang berjalan dipinggir jalan raya untuk mencari Kitty. Di sana berseliweran  kendaraan  dan tiba tiba dilihatnya Kitty bermain di atas sebuah kontainer yang sedang berhenti di pinggir jalan. Dilihat dari bawah Kitty terlihat kecil dan ini membuat Anastasia senang sekali. Ia memanggil Kitty saat Kitty meloncat turun tiba-tiba ada kendaraan lewat dan menubruk Kitty. Anastasia berteriak histeris dan membuatnya terbangun 



Astagfirullah, ternyata aku hanya mimpi. Kemudian ia berdoa semoga Kitty tetap sehat dan bisa berberkuml kembali bersama keluarga. Anastasia masih kelihatan sedihnya  dan air matanya menetes saat   teringat mimpinya tadi.Ia berniat untuk melanjutkan pencarian lagi namun,  ajaib ia mendengar  suara kucing mengeong. Dicarinya sumber suara itu,  senyum mengembang di bibir Anastasia karena melihat Kitty sudah kembali dan kesedihannya sudah berkurang. Kitty ditemukan dalam kondisi kaki terluka. 


Gresik,  10 Agustus 2022











 






Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte