5 Cara Mencegah dan Mengatasi Baterai Tanam yang Kembung

 





Pakai 5 cara Mencegah dan Mengatasi Baterai Tanam yang Kembung.



Baterai Kembung! Jangan beli dulu.Bisa dicoba 5 metode mencegah dan mengatasi baterai tanam yang kembung.   baterai penuh, beri jeda  5 menit baru dipakai

Penyebab baterai  kembung adalah bila HP dipakai secara berlebihan dan overhead. Bisa juga karena menelepon saat baterai diisi daya juga sekaligus sering mengalami overcharging. 

Jangan kaget, jenis baterai yang bisa kembung selain baterai removabel juga baterai tanam Hp Android.Perawatan yang baik bisa mencegahnya.

Apa saja yang termasuk dalam 5 metode mencegah dan Mengatasi Baterai tanam yang Kembung?

5 metode itu merupakan cara yang simpel dan mudah dilakukan oleh siapa saja. Yang termasuk  di dalamnya adalah:

1.Memasukkan ke Dalam Kulkas 

2.Tidak Menggunakan Cas Kodok atau Cas Desktop 

3.Gunakan Android Sewajarnya

4. Cas Baterai Jangan Terlalu Lama 

5.Menggunakan Jarum

Penjelasan 5 metode mencegah  dan mengatasi baterai tanam yang kembung

1. Memasukkan ke Dalam Kulkas

 Memasukkan ke dalam kulkas merupakan  salah satu cara untuk menormalkan kembali.Tujuannya   menyusutkan penggembungan dengan  suhu rendah. Waktu yang diperlukan 24 jam. Sebaiknya baterai dalam kondidi kosong [dayanya habis]

Bila tidak ada kulkas alternatifnya menggunakan es batu di wadah  untuk merendam.Kemudian keringkan dengan di jemur atau diangin-anginkan sebelum dipasang kembali

2. Tidak  Menggunakan Cas Kodok atau Cas Desktop.

Selalu gunakan charger aslinya. Jangan menggunakan cash kodok atau desktop. Alasannya, tegangannya berbeda, arus listriknya juga beda. kondisi ini menyebabkan pengecasan lebih lama dan memicu terjadinya pengembungan

3. Gunakan Android Sewajarnya

Memakai HP seperlunya bisa menghemat baterai juga menghindari baterai tanam kembung. Karena penggunaan yang berlebihan  beresiko meningkatkan  konsumsi baterai otomatis intensitas pengecasan baterai  semakin sering. Ini bisa membuat baterai cepat kembung.

4. Cas Baterai Jangan Terlalu Lama

Segera  dicopot saat sudah full 100%. Ini akan membuat baterai  lebih awet dan tahan lama dalam hal waktu pemakain. Jangan lakukan pengecasan baterai  waktu tidur di malam hari  hingga pagi hari baru dilepas karena,  waktu baterai penuh akan lama.

,Begitu juga, mungkin para pelajar mengecas baterai pagi hingga pulang sekolah baru dilepas. Sebenarnya waktu yang diperlukan hanya dua sampai  tiga jam  untuk mengisi baterai hingga penuh 100%. Berilah jeda waktu sekitar lima menit ketika baterai sudah 100%,baru digunakan  supaya awet

5.. Menggunakan Jarum

Membengkaknya baterai kembung  karena  berisi rongga udara sehingga membuat  ukurannya membesar dan kesulitan menutup HP. Bisa menggunakan bantuan jarum untuk menormalkan kembali baterai yang kembung

Dilepaskan dulu baterai tanam dari perangkat. Kemudian jarum ditusukkan pada sisi baterai yang menggembung sampai menembus cover baterai. Bertujuan untuk membuat jalan keluarnya udara.

Langkah terakhir, melepas jarum selanjutnya tekan bagian yang menggembung dengan ibu jari sampai  normal seperti semula dan kembali digunakan.


Tips memilih jarumnya dan cara menusuk. Pakailah jarum yang sesuai  agar bisa menembus cover baterai, tetapi jangan terlalu besar  guna  mencegah kebocoran. Bila terjadi kebocoran baterai mudah habis. 

Menusuknya sebaiknya   posisi menyamping dan perlahan saja, jangan dengan tenaga yang kuat. Selesai menusuk, lakukan pemijatan pada baterai hingga kempes.

Bila 5 kiat mencegah dan mengatasi  baterai tanam yang kembung sudah dilakukan dan kurang efektif baru diganti. Yang terpenting itu hindari overcharging dan  gunakan charger original. Rawatlah baterai dengan baik.Semoga berhasil.




Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte