Memahami.Langit di Angkasa Biru

 Memahami Langit di Angkasa Biru

Penulis: ES  Setyowatie


 Setiap orang pasti mengenal langit dan aku menyukai langit, sejauh mata memandang berujung melengkung . Di Langit banyak warna-warni keindahan . Aku melihat pagi datang,  di ufuk timur ada semburat jingga yang lembut. Menjelang siang Aku menemukan  warna biru saat cuaca cerah. Terkadang bisa berwarna putih bersih seperti kapas yang berserakan di angkasa. Kala senja menghampiri, aku mendapatkan semburat merah kembali hadir tetapi dengan warna yang tegas membias disela-sela langit. Pernah aku berada dalam cuaca mendung, langit berubah menjadi gelap. Kuperhatikan suasana langit selalu mempengaruhi bumi .Kala  hujan turun dari langit maka bisa membuat bumi basah dan banyak ditumbuhi pohon sehingga warna hijau mendominasi hamparan bumi. Matahari yang bersinar di langit membuat bumi terang benderang dan tumbuh -tumbuhan berdaun hijau berfotosentesis. 

Aku mengambil kesimpulan , keadaan langit yang berubah-ubah  sama seperti suasana hati yang bersemayam di dalam dada, susah senang silih berganti. Aku melihat orang-orang di sekitarku banyak melihat berbagai macam ekspresi wajah, ada yang senang, ada yang sedih,  ada yang cemberut, ada yang nangis,  ada yang tertawa  bahkan ada yang susah tertawa. 

Aku sendiri pernah merasakan hati yang senang dan bisa membuat  tersenyum   bahagia. Semua yang nampak di depan mata sangatlah indah nan menyenangkan. Namun,  bila aku sedang bersedih,untuk tersenyum opun  sangatlah susah dan inginnya marah terus, semua yang kupandang  jadi sempit, napas pun menjadi sesak menahan kesedihan. 


Aku bertanya pada diriku sendiri.  Kenapa orang bisa senang dan bisa sedih? Mungkinkah senang dan sedih sudah satu paket yang mewarnai kehidupan ini ?

Sejauh ini aku merasakan, rasa senang  datang  kemudian berlalu dari hadapan kita. Demikian juga rasa sedih menghampiri lalu pergi menjauh. Jadi izinkanlah kesedihan dan kekecewaan menghampirimu dan nantinya semua akan berlalu. Seperti langit yang mengizinkan warna terang dan warna warna gelap menghampiri kemudian akan berlalu menjadi dan langit akan cerah kembalj


 


Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte