Rumah Hantu

 RUMAH HANTU

#Cermin

Penulis: Endang

Pohon mangga itu rindang sekali Rantingnya yang rembayung kala dilihat dari kejauhan  seperti payung. Kalau berbuah lebat sekali hingga dahannya seperti tidak kuat menyangga. Makanya buahnya bergerandul sampai bawah dan bila angin bertiup agak kencang buah yang sudah masak banyak berjatuhan dan yang masih muda atau belum masak  seperti berayun.Sedangkan daun yang menguning pada berguguran ditiup angin. Tumpukan daun Mangga itu setinggi mata kaki orang dewasa karena jarang disapu.


Pohon mangga itu terletak  di halaman rumah bernuansa arsitektur Jawa dengan di dominasi bahan kayu. Kondisinya masih kokoh meskipun sudah  lama bangunan itu didirikan.  Kayunya masih terlihat kuat karena dari bahan kayu jati yang sudah sangat tua. 

Dilihat dari depan rumah itu sebenarnya asri sekali tetapi karena tidak dirawat maka yang tampak adalah sangat seram. Apa lagi rumah itu bagian depannya total terbuat dari kayu yang dipernis sehingga  guratan kayu tampak sekali.


Rumah itu dulu dihuni oleh pasangan suami istri berdarah biru.Saatbmenghadap yang Maha Kuasa biau di makamkan.di makam.keluarga  yang letaknya sangat jauh dari rumah itu.  Putra ouyrinya sudah menjadi.orang yang sukses dan bertemoat tinggal di luar kota bahkan ada yang berdomisili di London. 


Sejak tuan rumah meninggal dunia,  rumah itu oleh ahli warisnya diserahkan saudara jauh untuk membersihkannya. Issiu yang beredar sejak rumah itu tidak dihuni oleh pemiliknya katanya berhantu.Hantunyang beruoa bayangan hitam dan satu lagi hantu bayangan putih.


Aku heran dengan issui ya.g beredar itu oasalnya sejak kecil aku tinggal  berdekatan dengan rumah iti an dengan oemiliknya aku kenal walauoun tidak akrab. Seingatku orangnya baik tidak pelit. Setiap oanen mangga yetangga kanan dan kiri pasti dikasih. Kalau rumah iti berhantu tentunya kan sejak dulu ,tetapi  dulu rumah iyu aman aman saja. 


Sejak.fikabarka berhantu tidak.atu oun ada orang yang berani.memdekatinya .Karema katamya kalau dekat dwngan rumah itu hantinya akan memgikuti twrus .Apalagi kalau coba -coba bwrani mengambil biah mangga akan nerakibat kurang baik.


Aku oercaya bahwa di dunia ini memang ada makhluk.gaib selan manusia tetapi kalau untuk rumah yang berhanti itu aku masij sangsi..itu memang benar atau hamua rekaan dari orang agar menjauh dari rumah itu.

Semoga rumor itu tidak benar sehingga kampung ini kembali memjadi aman.

















Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte