HIDUP TERUS BELAJAR

 Hidup Terus Belajar

Penulis :Endang Setyowati




Tanda kehidupan itu terus bergerak. Bahkan langkah ribuan mil dimulai dari satu langkah yang dikerjakan terus menerus. Untuk menyikaoi hidup terus yang terus bergerak dan bisa survive kita harus belajar. 

Jadi ingat kata bijak dari Iman Syafi’i "Barang siapa tidak mau merasakan pahitnya belajar, ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya." 

Kata bijak ini bisa digunakan sebagai pemantik dalam belajar karena pada hakekatnya setiap hari kita selalu menghadapi hal hal baru. 

Tanpa belajar apa jadinya kita nanti,akan tertinggal jauh dari orang yang senantiasa mau belajar.

Belajarlah agar hidup bisa dijalani dengan lebih baik. Dalam hal apa pun. 

Dalam hal menulis pun juga demikian, , memerlukan pembelajaran yang tidak pernah berhenti

Diawali dengan  menyusun kata menjadi kalimat  kemudian menjadi paragraf yang menyusun sebuah pengertian yang bermakna. 

Untuk mengawali itu semua kadang merasa kesulitan tetapi bila sudah dijalani tidak akan sulit. Mingkin dalam benak kita terpikir alangkah sulitnya menulis itu,  jarus paham dengan ejaan juga aturan aturan yang berhubungan dengan menulis

Sebaiknya jangan takut sebelum menvoba tilis saja dulu dengan senang untuk melatih kebiasaan dulu.  Memang gampang  -gamoang susah untuk memulainya.  Tetapi kalau kita menunda terus kapan akan mulai. 

Karwna itu tulis saja dulu dan nanti setelah terbias menulis rasa senang akan menjadi milik kita. 

Karwna menulis itu seperti hidup itu sendiri harus terus dijalani tidak boleh berhenti selama napas masih bisa menghirup oksigen atau selama hayat dikandung badan. Apabila telah terbiasa menulis nanti akan terbentuk sendiri karya kita dan kita akan bisa memperbaiki kekurangannya ada dimana. 

Bisa saja mungkin tentang peledakan kata depan di dan ke atau mungkin tetntang peledakan tanda baca atau huruf kapital.  Taoi kalau kita sudah senang dengan menulis kesulitan itu tidK ada artinya Sam sekali dan yakin mampu melewatinya dengan banyak belajar tentang kelulusan dan say yakin itu tidak ada sulit. 

Yuk kita ciptakan dunia dalam diri kita dwngan menulis



Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte