Mensyukuri Nikmat Allah

 Tema: Percaya Diri

Judul: Mensyukuri Nikmat Allah




Penulis: Es Setyowatie 

Dalam aktivitas sehari-hari banyak insan yang selalu merasa rendah diri,  karena takut dikatakan jelek tidak menguasahi masalah, tidak berguna atau bahkan dianggap tidak mampu melakukan pekerjaan dengan baik.  Sehingga apa pun yang  dilakukan selalu diberi label tidak bermutu.  Siapakah yang menempel label tersebut ? Parahnya label tersebut  datang dari diri kita sendiri dan tanpa disadari telah mengikis rasa percaya diri.  Kehidupan bisa terlihat dan merasakan kedamaian bila tercipta rasa saling percaya sepenuhnya. 





Rasa  rendah diri, tidak mampu mengerjakan, selalu bimbang, sudah mendarah daging  dan kemudian yang terjadi hanya duduk -duduk meringkuk di pojok-pojok ruang tanpa menunjukkan karya nyata. Hal ini tentu sangat merugi bukan? . Bukankah manusia diciptakan Allah untuk memakmurkan  bumi? 

Bagaimana mungkin bisa memakmurkan bumi Allah bila  kita selalu dibebani  prasangka terhadap diri sendiri  yang tidak mampu mengerjakan sesuatu dengam baik? 


 Marilah sejenak cooling down untuk menenangkan jasmani dan rohani biar lebih segar dalam memaknai sebuah peristiwa. Bisa jernih dalam mengambil keputusan



Setiap manusia terlahir dengan kelebihan dan kekurangan serta mempunyai keunikan tersendiri. Jadi di sini jelas bahwa setiap manusia itu mempunyai ciri khas tersendiri. Karena itu hendaknya selalu bersyukur atas apa yang diberikan Allah.

  Bersyukur bisa membuat rasa percaya diri tumbuh dalam diri sebab telah sadar  bahwa segala sesuatu  yang datangnya dari Allah akan membawa kebaikan.




Namun,  rasa percaya diri harus selalu diimbangi  dengan kesadaran bahwa sehebat apa pun manusia, ia hanyalah seorang makhluk  yang harus tunduk dan taat pada Allah sebagai wujud pengabdian seorang hamba. Sebab tanpa mengingat itu semuanya  akan bermuara  pada kesombongan. Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan melampui batas. 

Jadi rasa percaya diri itu sangat perlu untuk menunjang keberhasilan namun jangan sampai lupa diri bahwa  semua yang terjadi atas kehendak Allah dengan begitubisa terhindar dari rasa sombong


Gresik, 05 Desember 2022

#komunitasmenulis muslimahindonesia

#kmmi

#31HariDesemberProduktif

#desemberproduktif2022

#dp2022hari05




Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte