Semua Akan Kembali ke Diri Sendiri

 


Semua Akan Kembali  ke Diri Sendiri




Penulis :Endang  Setyowati

Bila kita berbuat baik,  maka kebaikan itu akan kembali pada kita entah langsung diterima atau mungkin lain waktu.  Yakin saja bahwa kebaikan akan berbuah kebaikan pula. Demikian pula bila berbuat kejahatan, maka kejahatan itu akan kembali pada kita seperti istilah siapa yang menanam pasti akan memanennya.

Kemarin waktu  hari pertama tahun baru 2023 saat itu kami lagi sarapan pagi kemudian pintu pagar  diketuk seseorang. Kebetulan suami sudah selesai sarapan  jadi bisa  meninggalkan tempat untuk melihat siapa yang datang. Oh,  ternyata   tetangga sebelah. Beliau membawa bingkisan dan mencari saya.  

Karena saya sedang makan, suami bilang,"Ibu lagi sarapan, saya panggilan dulu ya?"

"Oh,  terima kasih! tidak usah,  hanya titip saja, ini ada sedikit bingkisan nanti sampaikan ke ibu, tolong sampaikan terima kasih saya."

Bingkisan  diterima ,  tapi sebelum itu karena sudah mengenal dekat, suami menawarkan untuk mengajak  sarapan bersama.

Akan tetapi beliau menolak dengan halus, "Terima kasih, saya juga baru sarapan." 

Kemudian berpamitan.

 Suami memberikannya padaku, bingkisan dari tetangga sebelah. 

Saya ucapkan terima kasih pada suaminya telah membantu saya hingga saya bisa sarapan samaoi selesau tanpa meninggalkan tempat.

Pintu pagar kami diketuk kembali  ketika saya membereskan peralatan makan. Saya keluar untuk melihat siapa yang datang

Ternyata yang datang  adalah tetanggaku yang paling ujung. Beliau membawa cabe yang dikemas dengan kantong plastik untuk diberikan pada saya. Katanya baru saja panen cabe yang dihalaman. Memang beliau mempunyai hobby berkebun.   Rumahnya tampak hijau penuh  dengan  tanaman. 

Ketika saya persilakan untuk singgah beliau menjawab tidak bisa lama-lama karena mau membersihkan rumah. Tak lupa aku ucapkan terima kasih  dengam senyum yang paling manis. 


Cabe saya bawa masuk saya tempatkan  di dekat bingkisan dari tetangga sebelah. Aku bersyukur dan berpikir keras,  saat hari pertama tanggal 1 Januari  2023 saya mendapat kebaikan dua sekaligus. Saya mengingat apa yang sudah saya lakukan saat pagi-pagi sudah mendapat keberuntungan karena saya yakin bahwa  ini terjadi tidak secara kebetulan karena di dunia ini ada hukum sebab akibat. 

Akhirnya  ingatan saya terpaku pada apa yang sudah saya kerjakan sehari sebelumnya  terhadap tetanggaku yang sekarang mengirim bingkisan. Yuk jangan opernah bisa berbuat baik


Kota Damai,2-1-2023


:NBO=Nulis Bersama Odop








Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte