Belajar membuat Premis dan Sinopsis

 Tugas Pyter Puspa di kelas Spectakuler  diamond HWC



JUDULl: KASIH TAK SAMPAI

GAGASAN: 

Setiap.anak manusia yang saling mencintai tentu berharap akan hidup bersama dalam ikatan pernikahan. Begitu juga dengan Laksmi dan Muhammad  Iksan yang sudah lama menjalin kisah asmara ingin segera menikah namun,  karena keduanya sebagai pejuang dan saat ini sedang mempersiapkan kemerdekaan  Indonesia keduanya rela menunda pernikahannya sampai  Proklamasi diikrakan.  Namun setelah 17 Agustus 1945  Indonesian merdeka tentara Sekutu dan NICA datang ke Bandung untuk membebaskan  tawanan. tentara sekutu yang di tahan Jepang dan juga ingin menjadikan kota Bandung sebagai markas militer. 8Hingga pernikahan mereka tertunda lagi karena harus mengosongkan kota bandung kemudian kota di bumi hanguskan supaya Sekutu tidak menggunakan kota Bandung  sebagai Markas militer. 


SiNOPSIS:

1.Laksmi dan Mohammad Iksan akan melangsungkan pernikahan setelah proklamasi kemerdekaan


2.Pernikahan mereka tertunda lagi karena  setelah merdeka Sekutu datang kembali ke beberapa kota di Indonesia untuk membebaskan tentara sekutu yang ditahan Jepang namun kemudian ingin menguasahi Indonesia lagi


3.Ultimatum tentara sekutu yang di pimpin oleh Mac Donald yang harus mengosongkan kota  Bandung bagian utara untuk markas militer membuat para pemuda dan Tentara mengambil sikap. 


4.Mohammad Iklan sebagai tentara dan Laksmi sebagai petugas medis bersama Komandan peleton 1 pergi ke bandung utara untuk membuni hanguskan bangunan penting termasuk  Hotel Homan dan Hotel Preanger biar tidak digunakan markas militer sekutu. 


5. Ultimatum kedua lebih tegas lagi  Bandung kota harus segera dikosongkan. Tentu saja ini membuat para pemuda dan tentara tidak tinggal diam dan akhirnyan diputuskan untuk membumi hanguskan kota bandung selatan dan penduduknya diungsikan ke pegunungan sebelah selatan kota Bandung.  Dalam melaksanakan membumi hanguskan kota bandung Mohomad Iksan  terkena ledakan namun  masih bisa diselamatkan dan dirawat oleh Lasmi sebagai petugas kesehatan.

7. Perjalanan pengungsian ke arah pegunungan di selatan kota bandung membuat nyawa Mohomad Iksan gugur di pangkuan Laksmi ini membuat hatinya Laksmi remuk redam


Tokoh: 1.Laksmi gadis berusia 20tahun ikut berjuang sebagai tenaga  medis  dengan cara merawat prajurit yang terluka

2,Mohammad Iksan sebgai tentara TKR begitu dekat dengan Mohamad Toha  karena berasal dari  desa yang sama


LOKASI: Bandung Selatan dan Utara1945-1946

2.Perjalanan mengungsi dari Bandung Selatan menuju pegunungan







Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte