Review Kelas Spectakuler Pekan 2

 Review Kelas Spektakuler Pekan 2

Oleh : Endang Setyowati

Berbagi kasih di HWC masih terus berlangsung tak terasa sudah masuk pekan 2.Kalau teman- teman bisa dapat kiriman coklat yang lezat di bulan Februari kami di kelas spektakuler juga mendapat kiriman tapi bukan coklat melainkan Sertifikat, poin dan ilmu yang bermanfaat. "Enggak percaya? Cobalah ikuti review ini tentu akan tercengang.


Awal pekan selalu ada seminar online, kali ini menghadirkan Copter Pratama  membahas  tentang " Mengenal Skenario" Kita tahu skenario berhubungan dengan film. Jadi kita dikenalkan cara menulis skenario,  keren ya. 

Kelas yang diperkirakan satu  jam selesai bisa mundur sampai dua jam. Kenapa?  Tentu karena kelasnya sangat seru dan antusias para Pyter yang luar biasa. Bagi para Pyter skenario merupakan hal yang baru. Menulis skenario sedikit berbeda dengan menulis cerpen atau novel. Bisa saja cerpen lima  halaman  kalau di tulis menjadi skenario hanya jadi satu halaman dan perlu diketahui setiap adegan satu menit ditulis menjadi satu halaman. 


Kelas berikutnya kami mengenal tentang editing  yang tentu saja ini sangat bermanfaat bagi bekal penulis karena mengedit tulisan sebelum di publish itu suatu keharusan. 

Belajar artikel  oleh Copter Keza di kelas artikel tidak kalah serunya para pyter termotivasi untuk menulis artikel yang tentu saja bisa menambah ilmu dan wawasan. 


Di kelas Cerpen Copter Puspa memberikan bekal menulis cerpen yang nantinya akan menjadi  genre fiksi sejarah. Ini sangat menarik dan sekaligus  menjadi tantangan yang seru. 

Pembelajaran di kelas puisi  Copter Cahyo memberi pengetahuan  tentang Kajian Puisi yang bobotnya sama dengan Mata kuliah di ilmu Sastra. Sedangkan Copter Ree memberikan cara bagaimana sebuah puisi bisa serasi selaras antara judul dan isi.  Di samping itu diselipkan pula bagaimana membuat judul puisi yang menarik

Hebat sekali ya,  kelas spektakuler di HWC. Materi dan Copternya sangat Keren sekali. Yuk, nanti kalau open member ikut ya, belajar di HWC. Sampai ketemu lagi di review ke 3


Gersik,  22 Februari 2023

#kelasDiamond


Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte