DOA

 Doa



Dokumen  waktu berkunjung ke Masjid Ar-Rahman -Blitar



Oleh:Endang S


Aku yakin dengan kekuatan doa. Setiap doa yang dipanjatkan akan dikabulkan oleh Allah. Sebagaimana dalam firman-Nya di (QS:2:186 ).  "Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang  Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku agar memperoleh kebenaran."


Karena itu agar doa kita dikabulkan  hendaknya taat pada Allah, memuliakan  orang tua serta berlaku baik pada sesama. Dalam berdoa sebaiknya  dilakukan secara  istiqomah dan sabar. Doa bisa dipanjatkan  terutama setelah salat lima waktu dan pada waktu yang mustajab. Kenapa? Karena doa  akan dikabulkan . Ada  secara langsung, tertunda atau diganti dengan yang lain. Teruslah berdoa, jangan pernah berhenti


Aku pernah merasakan kekuatan doa yang dikabulkan oleh Allah. Saat itu saya ingin sekali punya buku motivasi. Dan aku berdoa kepada-Nya. Alhamdulillah saat aku mengikuti challenge membaca  di ODOP aku dapat reward sebuah buku motivasi, judul bukunya Filosofi Teras.  Alhamdulillah bersyukur sekali.


 Ada doa yang terus aku panjatkan pada Allah adalah memohon agar anak- anak selalu diteguhkan dalam iman dan Islam. di mudahkan semua urusan diberikan ilmu yang bermanfaat. Terhindar dari fitnah dunia dan terhindar dari bala. Dijadikan anak yang sholeh menyejukkan hati orang tua dan  selalu dalam lingkungan yang  diridhoi Allah. 


Selain itu ada doa juga  yang selalu kupanjatkan agar bisa Umroh ke tanah suci bersama keluarga atau saudara dan dicukupkan oleh Allah. Setiap hari selalu banyak doa yang kupanjatkan pada Allah  baik urusan besar maupun kecil. Seperti misal ingin  membeli sandal jepit, dan mengerjakan rutinitas harian. Saya selalu berdoa agar bisa membeli dan mengerjakan dengan  tuntas. Karena tiada daya dan kekuatan selain dari Allah. Di samping itu doa merupakan senjatanya orang mukmin. Seperti dalam Hadis dari Abu Hurairoh -semoga Allah meridloinya- berkata : Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda : " Doa adalah senjatanya orang beriman, tiangnya agama dan cahayanya langit dan bumi ". Dan aku yakin suatu saat akan terkabul


Gresik,16 April 2023

#NBO2316


#RWC2324

#OneDayOnePost

#Doa

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte