Kesan dan Pesan RWC

Kesan dan Pesan RWC 


Oleh: Endang S

Akhirnya event RWC tiba di penghujung waktu. Ada jejak yang tertinggal ada pula langkah baru yang akan di tuju. Serentetan menanti tema, ekseskusi tema, membaca tulisan teman -teman dan meninggalkan komen,kemudian setor di gogel formulir, menunggu eliminasi setiap pekan semuanya akan berakhir hari ini. Tentu saja habit yang terbentuk sangat memerlukan perjuangan yang luar biasa mengingat kesibukan para peserta yang heterogen. Ada rasa bahagia dan sedih yang membersamainya.


Bahagianya kala tidak dieliminasi, karena masih bisa lanjut menulis. Sedihnya bila ada teman yang tereliminasi dan konsekuensinya meninggalkan grub. Rasanya ada yang hilang apalagi sudah beberapa kali mengunjungi postingannya di IG. Semoga kita masih bisa bertemu dilain kesempatan dengan event yang beda.

 Kebersamaan satu bulan bersama RWC merupakan program ODOP  dan sekarang akan berakhir tentu meninggalkan kesan yang mendalam. Kiranya sangatlah tepat apa  yang saya rasakan selama mengikuti program RWC bersama kak PJ  dan teman-teman peserta tertuang dalam Kesan dan Pesan RWC. Kesanku terhadap program RWC sangat mendalam seiring mengikuti prosesnya dari awal sampai akhir. Kakak PJ dengan setia dan sabar  menjawab semua uneg-uneg dari teman-teman semua.  Jawabannya sangat bijaksana kala terjadi perbedaan pandangan mengenai sebuah tema.  Diskusi merupakan jalan tengah kala sudut pandang berbeda. 


Pesannya untuk RWC, semoga program ini akan tetap berlanjut di Setiap Ramadan. Karena banyak manfaatnya. Bisa menciptakan kebiasaan menulis dan mungkin juga bisa menjadi jalan keluar untuk teman- teman yang punya hobi menulis bergabung dengan komunitas menulis.  Saya sendiri bisa menjadi bagian dari ODOP karena mengikuti RCW lebih dulu.


Di penghujung tulisan ini  saya mohon maaf pada kakak PJ dan juga pada teman -teman bila ada salah selama kita bersama.   Terima kasih pada kak PJ dan juga teman teman karena berkah dan semangat menulisnya telah menular padaku. Tak lupa aku ucapkan terima kasih pada diriku sendiri   menuntaskan program RWC tahun ini meskipun berkejaran dengan aktivitas lainya hingga banyak setoran yang mepet DL Alhamdulillah rasa syukur tak terhingga bisa tuntas.  Selamat berpisah dan bertemu kembali di event  lain.

21April2023

#RWCODOP2329

#OneDayOnePost

#KesandanPesanRWC



Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte