Review Tempat Wisata Santerra De Laponte

 Review Tempat Wisata --Florawisata Santerra De La Fonte





Oleh:Endang Setyowati 


Adakah yang sudah mengenal Florawisata Santerra De Laponte ? Lokasinya di  Pujon  Kab Malang tepatnya Jln.Madya,Jurang Rejo,Pandesari,kec Pujon ,Kab Malang Jawa timur. Berdiri di lahan pengunungan yang berhawa sejuk seluas 5 hektar. Florawisata Santerra de laponte adalah wisata buatan yang dibuka pertama kali tanggal  24 Desember  2019. 


November 2022  saya berkunjung ke sana bersama ibu-ibu PKK "Kota Damai" Gresik dalam rangka Rekreasi bareng untuk saling lebih dekat sekaligus penutupan tahun arisan PKK. Mari berbagi cerita tentang Flora wisata Santerra De Laponte.


Inilah  Florawisata Santerra De Laponte







Memasuki lokasi sudah disambut dengan Udara pegunungan  sejuk dihiasi pula dengan bunga -bunga yang sedang mekar. Pepohonan rindang dan bunga -bunga  mendominasi pemandangan yang elok. Konon katanya ada 700 spesies beragam jenis bunga. Masya Allah, Luar biasa.


Belum lagi di Jalan berundak pintu masuk kanan  kiri dihiasi tanaman bunga kemudian disambut oleh taman yang berada di antara jalan melingkar banyak poho-pohon rindang. Amazing .Kemudian dari situ bisa menuju taman bunga yang  apik sekali. 

Bayangkan kita berjalan di lorong yang kanan kiri terdapat berjajar bunga yang tertata rapi di rak bunga kemudian atasnya juga terdapat bunga gantung (sentetis)yang akarnya menjulur kebawah. Sebuah sensasi seperti berjalan di tengah hutan namun terasa nyaman.


Selain hamparan taman  bunga yang luas, Santerra De Laponte menghadirkan miniatur suasana bangunan dari berbagai negara. Ada kampung Korea Selatan  ,kampung Eropa  dengan kincir anginnya yang megah dan kampung Jepang.

Menghadirkan juga wahana bermain  untuk anak-anak, jadi bila membawa anak  kesana dijamin tidak akan bosan. Ada juga trompolin, rainbow slide, scooter listrik, jembatan kaca, house of terror 


Tata Tertib Berkunjung di Santerra woDe Laponte 


Peraturan di sana tidak boleh bawa makanan masuk, tapi jangan khawatir tidak akan  sampai kelaparan kok.Sebab di dalam ada kios dan kafe  yang menyedikan makanan. Jadi kalau sobat bawa makanan ditinggal dulu dalam kendaraan. Yuk kita intip lebih detil apa saja yang ada di Florawisata Santerra De Laponte


Miniatur Bangunan Ala Luar Negeri





Miniatur bangunan luar negeri hadir di destinasi Florawisata Santerra De Laponte

Kampung Korea

Miniatur Korea dengan segala perlengkapannya  memberi warna Santerra semakin keren. Berjejer pertokoan ala korea  dan  pengunjung diberi kesempatan untuk menyewa pakaian adat Korea  Selatan,  Hanok namanya. Wisatawan bisa  swa foto  dengan background seperti nuansa asli negara Korea.Selain Korea ada juga bangunan  ala Jepang 


Miniatur ala Eropa  terletak di  lahan yang lebih tinggi. Jadi kita perlu mendaki untuk bisa sampai kesana, tapi jalannya asik sekali, dijamin akan selalu senang jika sampai ntujuan.


Kincir angin berdiri megah di kelilingi taman bunga. Masih satu lokasi Terdapat juga tempat istirahat terbuka di rumput sentetis disertai bangunan menjulang tinggi dan di bawahnya  bisa untuk istirahat atau berteduh.

Kebetulan waktu di sana  hujan turun. Saat itu otomatis kami bertiga berteduh di situ kemudian kami duduk dan mengira rumput di bawahnya tidak basah. Perkiraan kami keliru , dan ternyata basah juga sehingga ada bagian pakaian kami yang terkena air. Kami lupa kalau rumput sintetis itu terbuka tanpa sekat sehingga saat hujan turun air pun mengalir rata keseluruh permukaan rumput.Kami bertiga saling pandang dan tersenyum .


Taman Bunga





Sejauh mata memandang hanya ada hamparan Bungan yang tertata apik dan rapi  sangat arstetik.Berada di tengah hamparan bunga dengan segala pesonanya sungguh sangat menyenangkan.

Mobil Golf

Karena Lokasi Santerra De Laponte sangat luas  bila kondisi capek dan masih ada yang belum dilihat sebuah  solusi  siap untuk mengantarkannya berkeliling. Sebuah Mobil Golf disediakan untuk  membawa berkeliling Santerra dengan tiket seharga Rp 25.000,00. Segala kemudahan di sajikan di sana


Edukasi tanaman Bunga.


Bila ingin belajar menanam bunga  ada tempat yang bersedia menampungnya.


Peralatan Yang Mesti Dibawa


Jaket karena Malang hawanya dingin. 

Payung  atau jas hujan  bila musim penghujan.

Topi, karena Santerra berada di tempat terbuka membawa topi bisa  melindungi kulit wajah dari paparan matahari  langsung.




Bagaimana Akses Ke Santerra DeLaponte

Untuk sampai ke lokasi  ada tiga transportasi yang bisa digunakan

1.Kendaraan Pribadi

Kalau menggunakan kendaraan pribadi bisa memanfaatkan google map

2.Transportasi Umum

Jika menggunakan transportasi umum di mulai dari terminal Arjosari naik angkot menuju terminal Landungsari. Kemudian dilanjut naik bis Bagong jurusan Malang -Jombang atau Malang -Kediri. Karena lokasi Santerra  de laponte ditepi jalan maka  bisa turun langsung .

3.Sewa Mobil

Bagi wisatawan yang datang dari luar kota bisa menyewa  mobil sekaligus drivernya. Dijamin akan sampai tujuan.


Harga Tiket Masuk

Tiket masuk di Santerra DeLaFonte sangat terjangkau berkisar antara Rp.25.000,00 - Rp 30.000,00 untuk anak  usia 3-4 tahun. 

Tersedia 2 kategori weekday dan weekend

Weekday dibanderol harga Rp 25.000

Weekend diberi tarif Rp.30.000,00

Sedangkan untuk dewasa tiket weekday  Rp.30.000,00

Kalau untuk weekend tiketnya berubah menjadi Rp. 35.000,00

Tiket yang sudah dibeli biasanya ada hadiah voucher untuk belanja minuman  dan juga untuk membeli bunga yang sudah mekar di pintu keluar. Waktu itu saya membeli bunga Krisan warna putih dan merah kecoklatan. Diantara teman-teman ada yang tidak membeli bunga sehingga voucher yang dimiliki bisa di bagikan pada teman yang membutuhkan.

Saat aku menulis ini bunga Krisanku tinggal yang berwarna  merah kecoklatan sedangkan yang putih telah tiada beberapa bulan yang lalu padahal  sempat berbunga.




Fasilitas Yang Disediakan

Santerra de laponte di sana terdapat:

lahan parkir yang luas untuk mobil dan sepeda motor 

Musala 

kafe 

Kios kios makanan dan minuman

Kamar mandi




Metadeskripsi.

Florawisata Santerra de laponte.merupakan destinasi wisata dimana  tiket masuknya tergolong murah,  tersedia juga  wahana anak-anak sehingga sangat pas kalau berkunjung ke sana bersama keluarga atau teman.





  





Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD