Love Yourself

 Love Yourself


Karya: Es Setyowatie


“Cinta bisa mengubah seseorang menjadi baik sebaik malaikat, sebaik hati ibu maupun bisa menjadikan seseorang menjadi jahat. Kejahatan yang dilahirkan atas nama cinta, itu karena salah dalam menempatkan cinta’’

🌺🌺🌺🌺


Linda duduk di hamparan pasir pantai, memandang debur ombak yang berkejaran memecah karang dan ada juga yang bergulung menuju pantai. Ombak yang memecah di batu karang,airnya semburat  menyatu kembali dengan laut. Deburan ombak itu seperti suasananya hati Linda  yang bergemuruh tak pernah tenang. 

Perempuan itu mencoba menenangkan gemuruh ombak dalam hatinya dengan mengikuti  irama ombak yang datang dan pergi. Sesekali menarik napas panjang untuk menghirup oksigen agar beban yang dipikulnya bisa sebentar dilupakan.

Kini perasaanya mulai membaik dan sedikit demi sedikit bisa mengurai masalah yang dihadapi. Meskipun kadang rasa resah selalu hinggap di hatinya bila mengingat segala pengorbanannya tidak pernah dihargai. Apa pun yang dilakukan tidak pernah benar menurut Mas Hardi, suaminya.

Suaminya memiliki sifat yang perfeksionis, tidak mentolelir sedikit pun kesalahan bila tidak sesuai dengan sudut pandangnya. Sehingga kerap terjadi perselisihan yang berujung ribut. Memang sedih bila bersanding dengan pasangan yang perfeksionis.


Pernah terlintas untuk meninggalkan semuanya, tapi Linda segera beristighfar mohon ampun pada Allah bahwa pilihannya tidak benar. Masih ada  orang- orang tercinta, mengharap kehadiran dan pelukan, yakni anaknya. Disamping itu seketika juga tergambar perjuangan orang tuanya saat membesarkan dirinya hingga  di titik ini. Air matanya menganak sungai  dan hatinya sedih  mengingat semua itu.


Segera dia beranjak dari pantai setelah menyadari  bahwa hidup sangat berharga tiada boleh disia-siakan. Untuk itu  Linda mwngambil langkah yang pertama yaknimencintai diri sendiri dan mengenali diri. 

Disusunlah apa yang disukai dan apa yang tidak disukai. Kemudian  memutuskan untuk menjalani yang di sukai dan memperjuangkan sampai  berhasil. Disamping itu  juga mempelajari bagaimana harus menyikapi sifat Mas Haris yang selalu minta dimengerti


 Perjuangannya tidak sia-sia, kini ibu satu anak itu dalam masa  bahagia dengan kehidupan yang penuh arti dan telah berhasil  menempatkan cinta pada tempatnya. Karena cinta sesungguhnya tidak meminta tapi memberi.


 


Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte