TEMAN ON LINE(FIKMIN)

 Teman On Line




Oleh:Es Setyowatie


Dengan kereta malam Marvella meninggalkan Jogya menuju Surabaya. Telepon dari mamanya membuatnya gelisah. Untuk mengurangi rasa gelisah dibacanya sebuah novel perdana karya sahabatnya.


 Di depan tempat duduknya seorang ibu memandang intens pada Marvella namun, gadis yang membaca novel itu baru tersadar saat terdengar isak tangis dari perempuan tua itu. Marvella menghentikan bacaanya kemudian bertanya pada dirinya sendiri. 

"Mengapa ya ibu itu menangis? Apakah  mungkin sakit?"

Akhirnya memberanikan diri untuk bertanya pada ibu tersebut.


"Maaf, Bu, Apakah Ibu sakit?”

Ibu berbaju cokelat itu hanya menggeleng terus berusaha mengusap air matanya. Pandangannya menerawang jauh lalu merapikan syal di lehernya.


" Ibu tidak apa-apa nak. Hanya saja saat memandangmu  teringat calon menantu ibu. Namanya Resti meninggal lima hari sebelum ijab kabul karena kecelakaan lalu lintas. Kejadiannya sudah tiga tahun yang lalu. Wajah  almarhumah  mirip denganmu. Peristiwa itu membuat Reza putra ibu  depresi. Beruntung dengan penangan yang tepat  akhirnya bisa sembuh. Maaf jadi banyak cerita," kata  perempuan itu.


“Tidak mengapa, Bu. Saya ikut prehatin atas musibah tersebut,” ucap Marvella


Kemudisn perempuan tua tersenyum dan mengulurkan tangan pada Marvella.”Kenalkan nama saya Rosmala Dewi, dan biasanya dipanggil Bu Ros.,”


“Saya Marvella, biasanya  dipanggil Vella,"


Sebuah nama yang bagus. 


“Nak Vela  tujuannya kemana.”


“Saya mau ke Surabaya, menjenguk ayah yang  lagi opname di rumah sakit karena stroke.”


“Ikut prehatin ,semoga lekas sembuh.Saya juga turun di Surabaya stasiun Pasar Turi."


"Terima kasih doanya. kita turun di stasiun yang sama."


Kemudian kami saling mengobrol dan kebetulan mempunyai hobi yang sama,sehingga obrolanya mengalir begitu saja.Hingga  Bu  Rossa menujukkan foto anaknya yang bernama Reza. Vella melihat sekilas dan terkejut kok wajahnya mirip Reza teman on line. Reza yang ingin bertemu dengan Vella, sekaligus jemput ibunya.


*

Di stasiun Pasar Turi mereka berdua turun dan seorang pemuda memanggil nama Bu Rosa.  Pemuda itu terpana karena  gadis yang di samping ibunya mirip dengan Marvella .


.


 Gresik, 04-02-2024


 



 


 


  


.

Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Niche Blog Sangat Perlu?

ODOP BLOGGER SQUAD

Review Tempat Wisata Santerra De Laponte